Suporter LA Ngalam dan Jak Ngalam bersatu saat nonton bareng di Coffee Times Jumat 15/11/2019 (foto by Roni Rusdian F CoffeeTimes)
Suporter LA Ngalam dan Jak Ngalam bersatu saat nonton bareng di Coffee Times Jumat 15/11/2019 (foto by Roni Rusdian F CoffeeTimes)

MALANGTIMES - Perbedaan kecintaan terhadap tim sepakbola tak menghambat bagi para fans untuk bersatu. Seperti halnya yang dilakukan para supporter yang tergabung dalam LA Ngalam dan The Jak Ngalam. Mereka bersatu di Coffee Times, Pasar Terpadu Dinoyo, untuk nonton bareng (nobar) tim kesayangannya yang berlaga di 
stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019).

Koordinator LA Ngalam Ipan Sodonk mengatakan, nobar bareng The Jak Ngalam bertujuan untuk membangun silaturrahmi dan meningkatkan solidaritas antarsupporter.

”Kami hanya bersilaturrahim ketika ke Jakarta ataupun ke lamongan. Sekalian mumpung kita ini mengatasnamakan malang jadi silaturahim kita dalam bentuk nobar di Coffee Times, karena tidak semuanya bisa datang ke stadion yang sedang berlangsung pertandingan, ” ujarnya. 
Dia mengakui perbedaan bukan jadi penghalang untuk bergabung dengan yang lain. Baginya bersatu dengan supporter yang lain harus terus digalakkan. Dengan demikian harapan sepakbola damai di Indonesia bisa tercipta di mana-mana. 


Dalam kesempatan itu, Ipan juga menambahkan nobar digelar di Coffee Times karena sesuai dengan yang diharapkan. “ Coffee Times sangat pas karena tempatnya yang sangat luas dan menunya banyak. Kami cocok nobar di Coffee Times,” beber dia.

Hal ini juga disampaikan koordinator The Jak, Mohammad Briliyansah atau yang biasa disapa Billy. “Kami mengadakan nonton bareng hanya bertujuan menjaga silaturrahmi antara kedua belah pihak agar terus menerus bahkan terjadi regenerasi,” kata dia. 


Sementara itu, semangat para supporter saat nobar di Coffee Times terlihat antusias. Bahkan semangat mereka seperti halnya saat nonton di stadion.  Pertandingan Persija melawan Persela itu,  dimenangkan Persija dengan skor 4-3. 
Setelah pertandingan selesai kedua suporter melakukan swafoto, untuk menjalin keharmonisan dan keakraban antar supporter.

Affan selaku ketua umum The Jak Ngalam menyampaikan pihaknya cukup puas.  "Tempatnya asyik dan nyaman buat nobar, semoga bisa kembali lagi ke sini di Coffee Times. Dan Alhamdulillah juga persija menang semoga naik ke posisi lima besar, ” kata dia