Suasana Audiens PBVSI Jember dengan Bupati (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)
Suasana Audiens PBVSI Jember dengan Bupati (foto : Moh. Ali Makrus / Jatim TIMES)

Pergelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Voli Kapolda Jatim Cup 2019, bakal digelar di Kabupaten Jember pada 23-29 November 2019 mendatang. Rencananya, pertandingan tersebut akan dilangsungkan di GOR PKPSO Jember. 

Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jember, Sholicul Arief mengatakan, Kejurda Bola Voli Kapolda Cup ini akan diikuti oleh seluruh Kabupaten di Jawa Timur. "Kejurda ini akan diikuti oleh 38 kabupaten," ujarnya.

Dia menguraikan, kejuaraan tersebut digelar untuk tim putra dan tim putri. "Masing-masing kabupaten/kota akan mengirimkan 2 tim putra dan tim putri, kejuaraan ini sendiri nanti akan dibuka oleh Kapolda Jatim,” ujar Arief, Jumat (15/11/2019).

Pria yang juga anggota Polres Jember ini mengatakan, panitia tengah mematangkan persiapan kegiatan tersebut. Selaku tuan rumah, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemkab Jember dan beberapa pihak lainnya.

"Hari ini masih tahap persiapan, kami melakukan audiensi dengan Bupati dan beberapa pihak terkait seperti Dispora dan Dinas Pariwisata dan pihak-pihak lain yang dilibatkan. Alhamdulillah, Bupati juga menyambut baik kegiatan ini, beliau sangat merespons dan mengapresiasi kegiatan ini,” tambah Arief.

Arief optimis, Kejurda Kapolda Cup yang digelar di Jember ini akan berjalan sukses dan lancar. Hal ini karena tidak hanya melibatkan unsur olah raga. Melainkan juga menggandeng pihak-pihak lain seperti sektor pariwisata. 

Sementara Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Pemkab Jember akan mendukung penuh Kejurda Kapolda Cup 2019 ini. Farida mengatakan, setiap kegiatan di Jember harus bersinergi. Sehingga, tidak hanya ada satu event tapi beberapa event lain juga dilibatkan. 

Hal tersebut diharapkan bisa menambah kemeriahan sebuah kegiatan. “Yang jelas event-event seperti ini harus sinergi, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri kalau ingin memajukan daerah, terlebih dalam event ini akan diikuti oleh peserta dari kabupaten lain di Jatim, kita harus bisa menangkap momen ini untuk memperkenalkan Jember kepada daerah lain,” ujar Farida.

Dengan adanya sinergi dan menyertakan kegiatan lain selain event olahraga, kegiatan Kejurda Kapolda Cup ini diharapkan bisa mengangkat ekonomi masyarakat Jember. “Kegiatan apapun itu, terlebih dengan menghadirkan peserta dari luar daerah, Pemkab harus hadir dan memasarkan produk-produk lokal, selain sebagai ajang promosi, saya berharap ada dampak ekonomi bagi masyarakat Jember,” pungkas Bupati. (*)