Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)

MALANGTIMES - Makan Konate berhasrat ingin lebih banyak menciptakan gol lagi untuk Arema agar bisa membantu tim berjuluk Singo Edan terus naik peringkat di klasemen Liga 1 2019.

Meski seorang playmaker, Konate bukan hanya dikenal sangat baik sebagai pengumpan dan sering menjadi best player di tim sebelumnya. Tapi, pemain asal Mali itu juga sangat subur soal mencetak gol. Dia sudah menciptakan 15 gol dan 9 assist dari 27 penampilan yang sudah dijalaninya di Liga 1 2019.

"Liga belum selesai. Saya optimistis bisa cetak lebih banyak gol dan bermain maksimal untuk Arema FC," ujar Konate 

Torehan gol bersama Arema FC saat ini membuat karir sepak bolanya cukup berbeda dari sebelumnya. Di tim sebelumnya, Konate kerap menjadi pemain yang sering banyak mengumpan ketimbang menciptakan gol.

"Di Sriwijaya, saya assist banyak, tapi tidak pernah cetak gol. Di Arema, rezeki lancar dan bisa cetak banyak gol. Saya yakin ke depan bisa cetak gol lagi di sini (Arema)," ungkap Konate.

Seringnya Konate menciptakan gol karena tidak efektifnya lini serang Arema FC. Sebelumnya, Sylvano Comvalius yang digadang-gadang sebagai striker yang haus gol nyatanya hanya mampu menciptakan lima gol dan Ahmad Nur Hardianto juga belum stabil ketika didapuk menggantikan Comvalius.

Karena itu, di  Arema saat ini kebanyakan yang menciptakan gol adalah pemain dari lini kedua. Bahkan pemain belakang seperti Hamka Hamzah yang sudah mengoleksi tiga gol sampai saat ini.