Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga. (Hendra Saputra)
Aremania ketika memenuhi Stadion Kanjuruhan untuk mendukung Arema FC berlaga. (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Laga Arema FC versus Persija Jakarta bakal dimeriahkan komunitas suporter masing-masing tim. Itu karena panpel Arema mempersilakan The Jakmania -pendukung Persija- datang ke Stadion Kanjuruhan dalam laga Sabtu 23 November 2019 nanti.

Bahkan, panpel Arema  memberikan jatah 7 hingga 10 ribu (kuota maksimal) lembar tiket untuk The Jakmania.

Pemberian jatah tiket cukup banyak itu dilatari persahabatan  Aremania dan The Jakmania. Kedua suporter itu sudah biasa saling berkunjung saat timnya berlaga di kandangnya masing-masing. 

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengaku memberikan jatah kurang lebih sekitar 15 sampai 20 persen dari kapasitas Stadion Kanjuruhan. Hal itu karena dua suporter besar ini selalu berdampingan ketika timnya sama-sama bertanding.

"Kami mencetak 45 ribu lembar tiket, sesuai kapasitas maksimal Stadion Kanjuruhan. Untuk The Jakmania, kami beri kuota 7 ribu lembar tiket dan 10 ribu lembar tiket untuk kuota maksimalnya," ujar Abdul Haris.

Sementara itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengungkapkan bahwa harga tiket ekonomi untuk The Jakmania yang datang ke Stadion Kanjuruhan sebesar Rp 100 ribu sesuai kesepakatan sebelumnya.

"Tiket untuk The Jakmania disepakati harga Rp 100 ribu dan akan ditempatkan di tribun 13 dan 14," katanya. "Prosedurnya pengurus The Jak akan beli tiket secara kolektif," imbuhnya.

Pada pertandingan Arema FC menghadapi Persija Jakarta itu, biasanya Stadion Kanjuruhan akan dipenuhi kedua kelompok suporter terbesar di Indonesia itu. Bahkan di kompetisi pada musim 2018 lalu sampai terjadi penumpukan penonton hingga meluber sampai ke sentelban.