Skuat Persib Bandung di Liga 1 2019 (official Persib)
Skuat Persib Bandung di Liga 1 2019 (official Persib)

MALANGTIMES - Kapten tim Persib Bandung Supardi cukup bangga karena bisa menguasai pertandingan dan berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0 pada laga tunda pekan ke 21 Liga 1 2019 sore tadi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada pertandingan tersebut, Supardi yang merupakan salah satu bek kanan terbaik di Indonesia mengaku sangat senang karena timnya mampu bermain sangat impresif. Meski dalam laga itu para pemain Persib terlihat cukup kelelahan menghadapi serangan Singo Edan, tapi mereka berhasil mempertahankan kemenangan dengan tiga gol itu.

"Kalau fisik pasti kelihatan dan itu tidak bisa dipungkiri karena babak pertama kami main luar biasa. Tapi secara statistik kami menguasai bola, tapi dibanding mereka kami masih punya peluang di babak kedua. Saya yakin fisik pemain tidak ada masalah," ujar Supardi.

"Alhamdulillah hari ini kami bisa mancapai target yang kami inginkan, berkat kerja keras semua, berkat doa Bobotoh semua," imbuhnya.

Kebahagiaan Supardi tidak bisa dipungkiri karena pemainnya mampu bermain dengan maksimal satu sama lain. Dan ia berharap permainan seperti ini bisa dipertahankan dalam sisa laga Liga 1 2019 yang belum dijalani.

"Terutama babak pertama pemain tampil luar biasa, mereka menunjukan karakter mereka, menunjukan bahwa kami ingin menang hari ini, saya sangat senang dengan penampilan semua pemain, saya berharap tim ini tetap di tren positif terus sampai akhir musim," katanya.

Diakuinya, pada babak kedua timnya sedikit mengendurkan serangannya karena mengantisipasi tim Singo Edan yang ingin mengejar kemenangan. "Babak kedua memang beda dengan permainan babak pertama, babak kedua kami lebih antisipasi karena tentu Arema juga sudah antisipasi untuk bisa mengejar. Jadi kami tidak ingin menggebu-gebu untuk menyerang tapi kami sebenarnya juga ingin mencetak gol lagi, tapi belum bisa," ungkap mantan pemain PSMS Medan ini.