Petugas BP2D saat melayani Wajib Pajak di Kantor BP2D (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Petugas BP2D saat melayani Wajib Pajak di Kantor BP2D (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Jelang berakhirnya Program Sunset Policy Jilid IV, Kantor Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) semakin banyak dikunjungi oleh para Wajib Pajak (WP) yang akan membayar pajak.

Seperti halnya hari ini (12/11/2019), terlihat di dua loket pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Bea Perolehan Hak atas Tanah & Bangunan (BPHTB) dan loket pelayana jenis pajak lainnya di Kantor BP2D tengah sibuk melayani para WP yang hendak menunaikan kewajibannya membayar pajak.

Terlihat beberapa WP tengah duduk dengan tertib sembari menunggu antrian untuk menuju loket. Dari wajah-wajah para WP, tidak menunjukan wajah-wajah kebosanan karena terlalu lama menunggu. Sebab, dari pantauan MalangTIMES, pelayanan yang diberikan petugas BP2D cukup cepat.

Dan mengenai pelayanan yang prima dari BP2D, juga dibenarkan salah satu WP.  Bayu Setia Pamuji, salah satu WP yang akan membayar pajak, mengaku sangat puas dengan pelayanan yang dilakukan di Kantor BP2D Kota Malang. Meskipun baru pertama kali berkunjung ke Kantor BP2D, ia merasa sangat puas dengan pelayanan  yang diberikan petugas.

"Saya Pertama kali ke sini. Pelayananannya sudah bagus, antreannya teratur ada nomornya. Meskipun antre, ini tadi saya nggak ada 15 menit langsung terlayani," jelas Bayu, yang datang ke BP2D untuk membayar pajak restoran.

Karena itu, dengan kesan pertama yang memuaskan tersebut, pihaknya berharap, ke depan pelayanan petugas BP2D Kota Malang terhadap para WP semakin ditingkatkan untuk semakin mempernyaman dan mempercepat pelayanan terhadap para WP

"Selain itu ya harapannya saya sebagai WP dan masyarakat, untuk pelayanan yang memuaskan ini agar terus dijaga, dipertahankan dan semakin ditingkatkan, sehingga dengan pelayanan yang memuaskan tentu membuat WP tidak malas ke kantor BP2D," pungkasnya