Makan Konate tetap akan menjadi tumpuan Arema FC saat menghadapi Persib Bandung (Official Arema FC)
Makan Konate tetap akan menjadi tumpuan Arema FC saat menghadapi Persib Bandung (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Hadapi Persib Bandung tanpa sejumlah pilar utama, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku sudah punya cara tersendiri untuk mencuri poin di Stadion Si Jalak Harupat nanti sore.

Baik Arema FC maupun Persib Bandung nanti sore akan menurunkan mayoritas pemain pelapis untuk menjalani pertandingan. 

Hal tersebut karena beberapa pemain andalannya harus membela timnas negaranya masing-masing, akumulasi kartu hingga masih cedera.

Untuk Arema FC sendiri, beberapa pemain seperti Hendro Siswanto dan Dendi Santoso membela Timnas Indonesia Senior melawan Malaysia, M. Rafli dan Hanif Sjahbandi persiapan bersama Timnas Indonesia U-23, Hamka Hamzah dan Agil Munawar akumulasi kartu, Dedik Setiawan dan Sylvano Comvalius masih cedera.

Sementara itu, Persib juga akan bermain tanpa pilar utama karena Febri Hariyadi dan Ardi Idrus membela Timnas Indonesia Senior melawan Malaysia, Kevin Van Kippersluis cedera, Ezechiel Ndouasel membela Timnas Chad dan Esteban Vizcarra yang terkena akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, pelatih Arema FC Milomir Seslija tetap yakin timnya bisa bermain apik di kandang Persib Bandung, walau harus dilalui dengan perjuangan yang cukup berat.

"Ini laga yang tidak akan mudah dengan absennya sejumlah pemain, tapi anak-anak harus menampilkan karakter permainan sendiri, saya berharap kami bisa memenangkan pertandingan ini," ujar pelatih Arema asal Bosnia-Herzegovina ini.

Disisi lain, Milo juga mengakui bahwa baik timnya maupun Persib Bandung akan ngotot, karena itu juga ajang pembuktian pemain pelapis yang turun menggantikan pemain utama pada pertandingan nanti sore.

"Saya pikir, baik Persib maupun Arema akan menampilkan permainan apik di pertandingan ini, tak peduli kedua tim mengalami masalah absennya beberapa pemain," katanya.

Disinggung masalah persiapan terakhir timnya menjelang pertandingan, mantan pelatih Madura United ini mengatakan bahwa ia sudah memberikan suatu motivasi kepada pemainnya agar tampil total dan tidak terpengaruh dengan absennya beberapa pemain yang absen. 

Karena ia meyakini bahwa jika pemainnya bisa fokus dalam 90 menit pertandingan, tentu hasil positif akan datang dengan sendirinya.

"Yang terpenting, kami harus fokus, konsentrasi, dan bermain pintar. Jika itu bisa kami lakukan, maka tak ada yang bisa menghalangi kami," tegasnya.

Untuk diketahui pada pertandingan pekan ke 4 Liga 1 2019 atau putaran pertama lalu, Arema FC berhasil mengalahkan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan dengan skor 5-1, gol masing-masing diciptakan oleh Dendi Santoso, Makan Konate, Arthur Cunha dan dua gol dari Rivaldi Bawuo.

Sementara Persib hanya mampu membalas melalui gol dari Febri Hariyadi.