Beberapa Gelandang Absen, Kesempatan Takafumi Akahoshi Bermain Cukup Besar

Nov 11, 2019 20:19
Pemain asing Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi (Hendra Saputra)
Pemain asing Arema FC asal Jepang, Takafumi Akahoshi (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Empat pemain Arema FC yakni Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli yang memperkuat Timnas Indonesia membuat kesempatan Takafumi Akahoshi untuk bermain lebih besar.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Kesempatan Takafumi Akahoshi untuk bermain sejak menit awal akan terbuka sangat lebar. Karena saingannya di lini tengah saat ini sedang membela Timnas Indonesia.

Sejak bergabung bersama Arema FC pada pertengahan musim kompetisi Liga 1 2019 ini, Aka hanya enam kali tampil bersama Hamka Hamzah dkk. Padahal ia digadang-gadang menjadi pengganti Pavel Smolyachenko yang didepak sebelum kedatangannya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini hingga pekan ke 27 Liga 1 2019 ini mampu menciptakan 67 passing di semua pertandingan yang dijalaninya. Padahal posisi tersebut adalah posisi di mana seorang pemain banyak melakukan passing.

Untuk diketahui, Takafumi Akahoshi pernah didapuk menjadi bek tengah untuk menggantikan posisi pemain lain yang absen. Tapi memang ia mengaku bahwa posisi tersebut membuat ia sedikit kesulitan.

"Saya kesulitan menjadi bek tengah, sebelumnya saya belum pernah. Pengalaman pertama itu tidak mudah bagi saya, tapi demi kebutuhan tim saya tidak masalah, saya siap saja," ujar Aka.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Pemain yang pernah merasakan kerasnya Liga Thailand ini menuturkan bahwa ia memang mempunyai karakter lebih menyerang. Dan memang, umpan passing dan umpan lambungnya juga sangat bagus dan sering tepat sasaran.

Meski begitu, Aka tidak pernah meminta untuk dimainkan diposisi tertentu karena kebijakan pelatih tentu adalah yang terbaik untuk tim. "Saya memang punya karakter lebih menyerang. Tapi jika tim pelatih ingin memainkan saya di posisi lain, misalkan karena ada pemain yang cedera, mau tak mau saya harus siap. Saya hanya bisa melakukan yang terbaik, saya hormati keputusan tim pelatih," tutupnya.

 

Topik
Arema FCSingo EdanLiga 1 2019Aremania Milomir SeslijaPemain asing Arema FC asal Jepang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru