Ini 3 Tips Mengolah Tomat Dijadikan masker, Jangan Salah Dimakan

Nov 11, 2019 11:26
Tomat yang ditanam di Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tomat yang ditanam di Kecamatan Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Punya wajah berjerawat, wajah kusam atau punya pori-pori besar? Buah tomat setidaknya bisa sedikit membantu untuk mengatasi permasalahan-permasalahan wajah di atas.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Hanya saja bukan sekadar dimakan, tetapi untuk dijadikan masker wajah. Karena memang buah tomat ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Di dalamnya terdapat kandungan terdiri dari karotenoid, asam folat, dan vitamin C, yang berfungsi membantu mencerahkan kulit, mengatasi masalah jerawat, hingga menjaga pori-pori wajah.

Lalu bagaimana caranya membuat masker tomat, berikut tipsnya.

1. Masker tomat dan madu

Dengan mencampurkan kedua bahan ini akan membantu menutrisi kulit kamu. Madu murni berfungsi memperbaiki sel kulit. Berikut cara membuatnya, siapkan tomat yang sudah dihaluskan, kemudian tambahkan madu secukupnya. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah selama 20 menit.

2. Masker tomat dan gula pasir

Masker tomat dan gula pasir ini berfungsi untuk mengatasi bekas jerawat. Cara membuatnya, belah buah tomat menjadi dua bagian, lalu taburkan gula pada bagian dalam belahan, gosokkan pada wajahselama 5 - 10 menit dengan gerakan memutar. Selain dengan gula, kamu juga bisa mencampurkan tomat dengan oatmeal untuk mengatasi bekas jerawat.

3. Masker tomat dan susu

Mencampurkan tomat dan susu dan menjadikan masker dapat membantu mencerahkan kulit. Cara membuatnya, haluskan buah tomat dengan blender, kemudian campurkan susu bubuk atau cair dan aduk merata, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.

 

Topik
BatuBerita BatuTips Mengolah Tomat Dijadikan maskermanfaat buah tomatmanfaat buah tomat untuk wajah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru