Skuat Persib Bandung di Liga 1 2019 (official Persib)
Skuat Persib Bandung di Liga 1 2019 (official Persib)

MALANGTIMES - Diperkirakan main tanpa beberapa pemain andalannya saat menjamu Arema FC, pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mempersiapkan strategi berbeda karena kekurangan penyerang utama.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC pada laga tunda pekan ke-27 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019) mendatang.

Namun pertandingan tersebut Persib harus kehilangan beberapa pemain andalannya karena memperkuat timnas negaranya masing-masing, akumulasi kartu dan belum fit.

Tercatat beberapa pemain tersebut adalah Febri Hariyadi dan Ardi Idrus yang menjalani laga bersama Timnas Indonesia menghadapi Malaysia. Kemudian, Ezechiel N’Douassel dipanggil Timnas Chad, lalu Esteban Vizcara terkena hukuman akumulasi kartu kuning dan Kevin van Kippersluis masih diragukan tampil karena dibekap cedera. A

Dari pemain yang absen itu, mereka adalah andalan disetiap laga Persib Bandung dan biasanya menjadi penentu kemenangan timnya ketika bermain dikandang. "Semuanya cukup bagus. Kami harus mempersiapkan tim ini tanpa penyerang. Kami melakukan itu dan menemukan kombinasi yang solid," ujar Robert pada akun resmi Persib.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Meski kehilangan beberapa pilar penting pada timnya, Robert tak pesimistis. Ia justru menilai, para pemain pelapis menunjukkan motivasi cukup tinggi di latihan tadi sore. "Semuanya terlihat termotivasi untuk laga melawan Arema FC hari Selasa nanti," tegasnya.

Sementara itu, dari catatan statistik pertemuan kedua tim patut ditunggu pertandingan sesungguhnya, karena baik Arema FC maupun Persib bisa mengalahkan dikandang masing-masing.

Persib dan Arema sudah bertemu 41 kali di semua ajang. Arema mengalahkan Persib 13 kali, kalah 17 kali, dan 11 laga lainnya berakhir imbang. Pertemuan pertama Persib dan Arema terjadi di ajang Piala Jawa Pos II 1990, 13 September 1990. Saat itu, Arema kalah 0-3 dari Persib. Pertemuan terakhir Persib dan Arema terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang di putaran pertama Liga 1 2019, 30 Juli 2019. Kala itu, Arema menang telak 5-1 dari Persib