Usai Pensiun, Hamka Hamzah Ingin Jadi Pelatih di Eropa

Nov 10, 2019 20:17
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah (official Arema FC)

MALANGTIMES - Berniat pensiun dari sepak bola usai kompetisi Liga 1 2020, kapten tim Arema FC Hamka Hamzah berniat menjadi pelatih di tim dari Benua Eropa.

Pernyataan yang sangat mengejutkan diungkapkan Hamka Hamzah karena ingin mengakhiri karir sepak bolanya usai kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Namun, ia menegaskan bahwa musim 2020 Arema FC adalah tim terakhirnya di persepakbolaan nasional.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Pemain yang selalu dipercaya sebagai kapten tim dimana ia membela klub ini menggunakan seragam Arema sejak bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

Tapi ia juga sempat hengkang satu musim untuk membela PSM Makassar pada 2017 dan setengah musim di Sriwijaya FC di tahun berikutnya. Pada paruh musim Liga 1 2018 pemain 35 tahun itu kembali ke Arema hingga kini.

Tercatat, tiga trofi sudah dipersembahkannya untuk skuad Singo Edan, yakni juara Piala Bhayangkara 2016, juara Bali Island Cup 2016, juara Piala Presiden 2019. Arema juga pernah dibawanya finish di posisi runner-up di gelaran ISC A 2016.

"Setelah kompetisi tahun depan saya (akan) pensiun. InsyaAllah tahun 2020 menjadi akhir dari perjalanan karir seorang Hamka Hamzah sebagai pesepakbola. Tahun berikutnya saya akan menjadi pelatih. Di Eropa," ujar Hamka seraya tersenyum.

Untuk meniti karir sebagai pelatih, Hamka ingin menimba ilmu di tim Arema FC dengan melatih tim Akademi Arema. Hal tersebut akan segera dilakukan usai kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Saat ini Hamka Hamzah sudah mendapatkan lisensi kepelatihan C AFC. Lisensi itulah yang mendorong dirinya untuk kedepan akan segera meningkatkan bertahap dari B hingga A Pro.

"Saya akan pensiun di Arema, setelah itu saya akan menjadi asisten pelatih, atau pelatih usia muda. Saya akan mencari bibit-bibit dari Malang Raya, untuk masa depan Arema sendiri di masa mendatang," tegasnya.

 

Topik
Hamka HamzahHamka Hamzah berniat pensiunhamka hamzah jadi pelatihArema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru