Salah satu peserta saat tampil dengan menghafal doa sehari-hari (Hendra Saputra)
Salah satu peserta saat tampil dengan menghafal doa sehari-hari (Hendra Saputra)

MALANGTIMES - Lomba Anak Ceria se Malang Raya yang digelar oleh MalangTIMES dan Launa Production di Coffee Times Sabtu (9/11/2019) berlangsung meriah. 

Puluhan peserta dari PAUD, TK dan SD di seluruh 'Bhumi Arema' mengikuti lomba yang bertema kepahlawanan ini.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Puluhan anak-anak yang datang bersama orang tuanya untuk mengikuti lomba terlihat sangat semangat dan antusias begitu memasuki Terminal Kopi Malang di Pasar Terpadu Dinoyo atau tepatnya di Coffee Times

Ketua Pelaksana Lomba Anak Ceria se Malang Raya, A Yahya mengatakan kegiatan ini diinisiasi MalangTIMES, Launa Production didukung Indomaret untuk menyambut Hari Pahlawan pada 10 Oktober 2019.

"Ini event perdana MalangTIMES, Coffee Times dan Laura Production didukung oleh Indomaret untuk menyambut Hari Pahlawan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat dan jiwa kepahlawanan kepada adik-adik khususnya, sehingga mereka akan mencintai pahlawan-pahlawan kita," ujar A Yahya di sela-sela acara.

"Alhamdulillah kegiatannya juga berjalan lancar. Diikuti dari PAUD, TK dan SD yang mengikuti hafalan doa, hafalan surat pendek dan mewarnai," imbuhnya.

Disinggung mengenai kenapa yang diperlombakan adalah hafalan surat pendek untuk anak-anak, A Yahya mengaku hal itu untuk menumbuhkan tingkat spiritualitas anak pada kehidupan sehari-hari.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan spiritualitas anak-anak bahwa kesuksesan tidak bisa didapat tanpa spiritualitas. Semakin tinggi kecintaan mereka kepada Al-Quran dan kebiasaan mereka dengan berdoa sehingga mereka semakin sadar bahwa semua tidak bisa lepas dari kuasa Ilahi," ungkapnya.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Sementara itu Lomba Anak Ceria se Malang Raya ini juga di dukung oleh Indomaret, dimana pihaknya juga memberikan beberapa doorprize untuk peserta yakni voucher belanja.

Doorprize itu diberikan untuk peserta lomba atau orang tua yang bisa menjawab pertanyaan atau challenge dari panitia. 

Selain itu, juga ada uang saku yang diberikan untuk peserta lomba, tapi mereka juga harus menerima tantangan yang relatif mudah dari panitia.