Partisipasi dalam Kegiatan BOM, BP2D Buka Stand Pelayanan, Bayar Pajak Hingga Daftar NPWPD Bisa

MALANGTIMES - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang, kembali aktif jemput bola terhadap wajib pajak yang ada di mal. Kali ini, mobil pelayanan BP2D Kota Malang, standby memberikan pelayanan di Mal Malang City Point (MCP).

Hal tersebut juga merupakan partisipasi BP2D bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dalam acara Bargaining on Mall (BOM) temu usaha antara pelaku usaha dengan calon investor selama dua hari, mulai 8 November 2019 sampai 9 November 2019.

Amalia Mahardani, Staff Pengelolaan, Pendaftaran dan Pendapatan Pajak atau Retribusi, Bidang  Pendataan, Pendaftaran dan Penetapan, BP2D Kota Malang menjelaskan, jika jemput bola dengan turun langsung ke lapangan ini merupakan salah satu jurus dari 45 jurus dalam meningkatkan potensi pajak daerah.

"Di sini kita membuka sembilan jenis pelayanan pajak daerah," bebernya.

Selain itu, dalam stand atau mobil pelayanan BP2D, masyarakat pelaku segala macam jenis usaha bisa melakukan pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD).

"Jadi bagi para pelaku usaha apapun jenisnya yang belum mempunyai atau mendapatkan NPWPD bisa mandaftar di sini. Selain itu di sini juga melayani pembayaran pajak reklame, restoran, mereka juga bisa melaporkan omset selama perbulan," terangnya.

Sekali lagi ia mengimbau, agar masyarakat bisa memanfaatkan upaya jemput bola yang digelar selama dua hari ini di MCP.

"Memang setiap kita membuka pelayanan, khususnya di mal, selalu disambut antusias masyarakat yang sangat tinggi. Sebab kembali lagi dengan kemudahan dimana mereka tak perlu lagi jauh-jauh datang ke kantor BP2D," pungkasnya.

 

Top