Ikuti BOM, Indomaret Cabang Malang Bertekad Support UMKM

MALANGTIMES - Indomaret Cabang Malang bertekad meningkatkan bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Kota Malang. Bahkan, company yang bergerak di bidang retail ini sampai turut serta dalam event Bargaining on Mall (BOM)  yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang di Malang City Point, Jumat (8/11/2019).

"Kita membantu meningkatkan bisnis UMKM ini. Yang tadinya hanya bergerak di lokal kita naikkan ke Indomaret supaya bisa dijual yang dikenal di masyarakat luas. Dan dalam event ini menunjukkan bahwa kita ini support UMKM," ucap Endow Firza Ediwindra, selaku Development Manager Indomaret Cabang Malang kepada MalangTIMES.

Pada tulisan yang tertera dalam stan di acara BOM tersebut, Indomaret juga mengajak UMKM untuk ikut berwirausaha di Indomaret.

"Nanti siapa UMKM yang datang ke sini kita layani. Kalau misalnya mau gabung ke kita seperti apa nanti konsepnya kita jelaskan," bebernya.

Banyak keuntungan bagi UMKM yang bergabung dengan Indomaret. Salah satunya tentu dari segi marketing. Untuk diketahui, Indomaret Cabang Malang sudah memiliki total 400 store. Tentu produk akan mendapatkan exposure yang besar yang mengarah pada keuntungan yang besar pula.

"UMKM yang bergabung ke kita otomatis nanti kita bisa expose jualan-jualannya. Jadi bisa meningkatkan dari segi penjualan," terang Endow.

Meski demikian, Indomaret tidak sembarangan menerima produk UMKM yang masuk. Indomaret tetap menjaga kualitas. Maka, ada seleksi terkait kualitas.

"Tapi kita buka kesempatan seluas-luasnya. UMKM mengusulkan ide, apa kira-kira yang bisa dijual, nanti bisa dikomunikasikan," timpalnya.

Dengan langkah ini, harapan Indomaret, kata Endow, tentu bisa meningkatkan UMKM di Kota Malang.

"Harapannya tentunya bisa kita tingkatkan UMKM," ungkap nya.

Untuk diketahui, selain membuka peluang untuk menjualkan produk UMKM, Indomaret juga menyewakan tenant untuk UMKM.

"Ada beberapa space kita sewakan untuk UMKM. Kalau bisa join banyak otomatis bisa meningkatkan pelaku UMKM dan sama-sama saling menguntungkan," pungkas nya.

Top