Puncak Festival Mbois 4 Disperin Kota Malang Besok Digelar, Bakal Ada Apa Saja?

MALANGTIMES -Puncak acara Festival Mbois 4 siap digelar. Acara tersebut bakal berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (9/11) dan Minggu (10/11) di kawasan Kampung Heritage Kayutangan.

Beragam pameran ekonomi kreatif bakal hadir dalam event yang digelar oleh Dinas Perindustrian (Disperin) Kota Malang bersama dengan komunitas kreatif di Kota Malang ini.

Bertajuk 'Power of Collaboration Legacy', acara yang sudah kali keempat  digelar ini akan menjadi ajang pamer bagi pelaku ekonomi kreatif dalam mengenalkan berbagai produk kepada masyarakat Kota Malang.

Sebanyak 30 komunitas akan terlibat untuk mengisi pasar kreatif di event Festival Mbois 4 kali ini di 16 subsektor. Mulai dari fashion, kuliner, animasi, games, seni pertunjukan, musik, fotografi, kriya dan masih banyak lainnya.

Plt Kepala Disperin Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan, event tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, event tahun ini bakal menggunakan badan jalan di kawasan Kampung Heritage Kayutangan dengan menampilkan ekonomi kreatif dari berbagai komunitas dan pelaku usaha di Kota Malang.

"Maaf karena memakai badan jalan. Tapi kami akan gunakan tempat di sana karena rangkaian Festival Mbois 4 ini melibatkan banyak anak muda termasuk ekonomi kreatif dan MCF dengan memaksimalkan semua 16 subsektor kreatif," ujar Wahyu.

Selain itu, dalam gelaran tersebut juga akan hadir destinasi peninggalan kuno, community show, workshop 16 subsektor kreatif untuk warga, conference pengangkatan isu ekonomi kreatif, grand show komunitas dan asosiasi, hingga awarding.

Disperin berharap ajang ini bakal menjadi terobosan baru sektor ekonomi kreatif di Kota Malang hingga melaju ke ranah internasional Terlebih dengan dikukuhkannya Kota Malang sebagai kota kreatif di Indonesia.

"Ini wadah bagi teman-teman kreatif. Dan di event ini, kami akan buat terobosan baru di sektor ekonomi kreatif di Kota Malang," tandas Wahyu.

Top