Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Heboh, Pemuda Disebut Kena Jebak Buser Viral di Medsos, Ini Videonya

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

07 - Nov - 2019, 07:40

Unggahan akun Facebook Munx Guevara yang kini heboh dan viral diperbincangkan. (screenshot).
Unggahan akun Facebook Munx Guevara yang kini heboh dan viral diperbincangkan. (screenshot).

MALANGTIMES - Sebuah video berdurasi lima menit satu detik kembali menghebohkan jagat maya. Kali ini, video yang diunggah akun Facebook bernama Munx Guevara itu terkait  "jebakan narkoba" anggota buser (buru sergap) polisi terhadap seorang pemuda.

Dalam keterangan video yang diunggah, Munx Guevara menyampaikan bahwa temannya dijebak oleh buser yang memasukkan barang ke dalam bungkus rokok. Dalam keterangan unggahannya itu, Munx Guevara meminta agar warganet turut menyebarkan video tersebut untuk menyelamatkan kawannya.

Baca Juga : Trending Twitter! Buku Karya Tere Liye Jadi Barang Bukti Aksi Vandalisme Anarko

Di awal video tersebut, terlihat seorang pemuda tengah memainkan smartphone di pinggir jalan. Lantas tak lama, muncul dua pria bersenjata dari sebuah mobil. Salah satu di antara mereka mengenakan senjata laras panjang.

Pemuda yang berada di pinggir jalan itu dibuat kaget karena ditodong senjata dan langsung mencoba menghindar. Namun dia kemudian diminta untuk bertiarap.

Tak lama setelah pemuda dalam video tersebut tiarap, pria bersenjata laras panjang menuju salah satu titik jalan dan memeriksa sebuah bungkus rokok. Saat itu dalam CCTV terekam jika pria tersebut memasukkan sebuah barang kemudian meletakkan di tempat semula.

"Itu dari tadi noh di situ. Kosong tuh tadinya. Tuh ditaruh lagi noh di sini. Dia ngisi barang, pinter dia, " komentar beberapa pria yang berada di balik video yang tengah viral tersebut ketika melihat seorang pria bersenjata panjang mengambil bungkus rokok dan seperti mengisi sesuatu di dalamnya.

Tak lama, seorang pria paro baya yang oleh pria di balik video itu disebut sebagai bapak sang pemuda datang. Isi bungkus rokok yang baru saja diletakkan  pria bersenjata panjang ditunjukkan ke bapak tersebut. Dalam video juga terlihat si pemuda yang tiba-tiba digerebek beberapa kali mendapat injakan.

"Ntar bapaknya dateng dia ngambil tuh barang bukti. Nah kan suruh liat itu," kata pria lainnya lagi.

Kemudian si pemuda diborgol. Saat itu, dalam video muncul lagi seorang pria yang mengambil bungkus rokok. "Supirnya itu dia. Noh dia naruh lagi kan," terang pria lainnya di balik video.

Baca Juga : Bukunya Viral Jadi Barang Bukti Kasus Anarko, Tere Liye Beri Respon Begini

Dalam CCTV juga terekam kejadian saat pemuda tersebut mendapat tendangan dan jongkok melewati pembatas jalan.

Sementara itu, dalam unggahan terakhir disebutkan jika pemuda dalm video atau teman pemilik akun Munx Guevara telah dibebaskan. Meski begitu, video tersebut hingga pagi ini masih menjadi perbincangan menarik. 

Akun Facebook Rudi, misalnya, di kolom komentar menulis, "Proses tuh polisi nya.
Tuntut hukuman seberat2 nya, jngan mau di selesaikan secara kekeluargaan. Karena kalian bukan keluarga."

Hal senada diungkapkan akun Pamungkassa. "Lapor ke propam aja om, biar adil dan tidak ada oknum yang curang dan merugikan orang lain," ucapnya.

Dicky Audi Tarigan juga meminta si pemuda melaporkan polisi yang menangkapnya. "Lapor propam, jangan takut bro.  Kalo situ diancam, pasti dilindungi propam. Kasusin PNS kayak begitu.  Mereka PNS, bukan MILITER. Ingat," ujar dia.


Topik

Peristiwa malang berita-malang akun-Facebook-Munx-Guevara Pemuda-dijebak-Buser-Viral-di-Medsos jebakan-narkoba-anggota-buser


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni