Gedung SDN Gentong Kota Pasuruan Ambruk, 2 Tewas, 11 Luka-luka

MALANGTIMES - Dunia pendidikan di Kota Pasuruan berduka. Gedung ruang kelas SDN Gentong Kecamatan Gadingrejo tiba-tiba ambruk dan menimpa siswa yang sedang belajar.

Kejadian tersebut berlangsung saat jam kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung. Akibatnya, seorang guru dan seorang siswa tewas. Sedangkan 11 siswa lainnya, mengalami luka-luka akibat tertimpa puing bangunan. 

Korban tewas adalah Sevina Arsy Wijaya (19) dan Irza Almira (8), siswa kelas II. Keduanya sempat dievakuasi ke RSUD dr Soedarsono. Namun, nyawa mereka tidak dapat tertolong.

Menurut keterangan Budi, penjaga sekolah, peristiwa itu terjadi pada saat proses belajar mengajar sedang berlangsung. Tidak ada tanda-tanda bangunan tersebut akan runtuh.

“Satu deret atap bangunan tiba-tiba ambruk. Anak-anak lari berhamburan menyelamatkan diri,” kata Budi.

Kepanikan itu semakin menjadi manakala diketahui ada korban yang tertimpa reruntuhan bangunan. Para orang tua siswa pun berdatangan ke sekolah untuk mengetahui kondisi anak-anaknya.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab ambruknya bangunan sekolah tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebabnya.

 

Top