Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Jalan-Jalan ke CFD, Mahasiswi Ini Malah Rugi Jutaan Rupiah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

04 - Nov - 2019, 20:19

Ilustrasi copet (doc MalangTIMES)
Ilustrasi copet (doc MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anda maupun masyarakat Kota Malang dan sekitarnya yang biasa ke Car Free Day (CFD) di Jalan Ijen setiap hari Minggu, harus selalu berhati-hati dan waspada. Sebab jika tidak berhati-hati, niat jalan-jalan pagi santai di CFD malah bisa berbuah apes.

Seperti halnya, yang dialami oleh Cici Nur Aisyah (21) seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Kota Malang asal Kutai Kartanegara.

Baca Juga : Tak Mau Apes Seperti Warga Ini Saat Beli Tanah, Repotkan Diri untuk Cek Legalitas

Minggu pagi (3/11/2019), nampaknya menjadi hari terapes baginya. Sebab, ketika berjalan-jalan menikmati segarnya udara pagi di CFD Ijen sembari berselfie ria bersama temannya, ia malah harus merugi Rp 9,5 juta.

Hp kesayangannya berlogo apple berjenis Iphone 7 warna rose gold miliknya raib. Hal itu diketahui Cici saat ia hendak membeli minuman. Ia begitu kaget bukan kepalang ketika merogoh saku jaketnya untuk mengambil hp, justru mendapati hp miliknya telah berpindah tangan.

Diduga, Hp miliknya telah diambil oleh pencopet yang mengincar Cici sebelumnya. Pelaku mengetahui Cici mempunyai Hp bermerek saat korban tengah berfoto. Pelaku memanfaatkan keramaian CFD untuk mengambil Hp dari saku jaket korban.

Cicipun sempat menanyakan keberadaan hp miliknya kepada rekan-rekannya, namun hasilnya nihil. Sadar menjadi korban copet, Cici kemudian segera melaporkan hal tersebut ke Polres Malang Kota. 

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membenarkan adanya laporan tersebut. “Laporannya sudah kami terima dan masih dalam penyelidikan petugas," terangnya

Baca Juga : Pria Apes, Bantu Teman Wanita Malah Rugi Rp 185 Juta Hingga Berujung Laporan Polisi

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat selalu waspada saat membawa barang-barang berharga apalagi saat berada di tengah keramaian yang memang punya potensi terjadi kriminalitas.

"Jangan sampai lengah. Tetap konsentrasi perhatikan barang bawaan. Apalagi ini kejadian di tempat keramaian yang memungkinkan pelaku kriminalitas beroperasi,” pungkasnya. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Jalan-Jalan-ke-CFD-Mahasiswi-Ini-Malah-Rugi-Jutaan-Rupiah Car-Free-Day-Kota-Malang Perguruan-Tinggi-di-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya