Chef Artis Indonesia Chandra Yudasswara bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan hasil masakan Samosa apel di Balai Kota Among Tani, Sabtu (2/11/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Chef Artis Indonesia Chandra Yudasswara bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menunjukkan hasil masakan Samosa apel di Balai Kota Among Tani, Sabtu (2/11/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kolaborasi Chef Artis Indonesia Chandra Yudasswara bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mampu menggoyangkan lidah pengunjung di Batu Street Food Festival (BSFF) 2019, Sabtu (2/11/2019). Bagaimana tidak? masakan yang dibuat dadakan itu diberi nilai nyaris sempurna yakni 9.

Ya mereka berkalaborasi dengan menggunakan bahan yang ada di depan mereka dan mendadak. Masakan yang mereka buat ktu adalah Sambosa Apel.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Chef Chandra itu memanfaatkan bahan khas dan segar dari Kota Batu yakni wortel, apel, dan kentang. Mereka membuatnya langsung di hadapan pengunjung di Balai Kota Among Tani.

Bahan yang disiapkan Chef Chandra itu ada kentang, wortel apel, bengkoang, dan nanas. Mulanya Chef Chandra memotong kentang berukuran kecil-kecil.

“Kalau mau masak cepet itu tipsnya adalah dipotong kecil-kecil,” ungkap Chef Chandra. Sedangkan disampingnya, Dewanti menumis bawang merah dan putih, bawang bombai dan daging cincang.

Setelah itu ditumis, Chef Chandra memasukkan kentang di atas tumisan tersebut. “Kita beri minyak samin supaya wangi, lalu kita masak ini kurang lebih 15 menit sampai kentang dan wortel empuk, ditambah irisan daun bawang, dan 4 telur,” imbuhnya.

Disela-sela memasak, Chef Chandra memberikan pertanyaan dengan meminta Dewanti mencium aroma antara ketumbar atau jinten. Sayangnya Dewanti salah menjawabnya.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Bahwa yang disodorkan kepada Dewanti itu adalah ketumbar. “Saya mau mgetes ibuk, ketumbar atau jinten. Ibuk menjawab Jinten? Salah ini ketumbar,” tambahnya.