Dua pemain andalan Arema FC saat menghadapi Badak Lampung FC nanti sore, Makan Konate (kiri) dan Dendi Santoso. (Official Arema FC)
Dua pemain andalan Arema FC saat menghadapi Badak Lampung FC nanti sore, Makan Konate (kiri) dan Dendi Santoso. (Official Arema FC)

MALANGTIMES - Strategi menyerang bakal diterapkan Arema kala berhadapan dengan tuan rumah Perseru  Badak Lampung FC pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-26 nanti sore di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Singo Edan enggan bermain defensif meski bertindak sebagai tamu.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Bukan tanpa alasan jika Arema bakal tampil menyerang.  Kemenangan menjadi buruan Arema untuk mengangkat posisi di klasemen.

Karena itu,  tim pelatih Arema  berharap pemainnya tidak memberi kesempatan kepada Badak Lampung  untuk mengembangkan permainan. Kesempatan untuk meraih kemenangan sangat terbuka jika Singo Edan mampu terus menekan pertahanan Badak Lampung.

Namun, permainan yang diharapkan tim pelatih Arema  harus terkendala dengan absennya gelandang jangkar andalan Hendro Siswanto. Hendro  absen karena sakit tifus. Padahal dalam catatan yang dikumpulkan MalangTIMES, hampir setiap laga yang dijalani Arema dalam kompetisi Liga 1 2019, peran Hendro tidak pernah tergantikan.

Pada putaran pertama lalu, Singo Edan bisa menguasai bola dengan persentase 55 persen saat menjamu Badak Lampung FC. Sedangkan tim yang diperkuat oleh mantan bek asing Persib Bojan Malisic itu berhasil menguasai bola hingga 45 persen. Tapi Singo Edan bisa lebih unggul dalam penyelesaian akhir karena menceploskan empat gol ke gawang Badak Lampung FC. 

"Kami harus bermain sabar, berkonsentrasi, dan percaya kami bisa mencetak gol. Meski lawan memainkan taktik parkir bus atau sebagainya, pemain jangan mudah menyerah. Yang terpenting, jangan sampai memberikan kesempatan lawan melakukan serangan balik," ujar pelatih kepala Arema FC Milomir Seslija.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Menurut pelatih  asal Bosnia-Herzegovina itu, timnya harus konsisten dalam menjaga tren kemenangan yang didapatkan saat menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan pada pekan 25 Liga 1 2019 lalu. "Melawan Badak Lampung, kami harus tetap konsisten, bermain pintar, menunjukkan karakter seperti saat melawan Semen Padang," tegasnya.

Untuk diketahui, Arema FC sukses meraih kemenangan saat menghadapi Badak Lampung FC di putaran pertama dengan skor meyakinkan 4-1. Tiga gol Singo Edan saat itu diciptakan oleh Makan Konate dan satu gol lagi dilesakkan Sylvano Comvalius.