Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Keren, Tak Hanya Seni, Tato Ini Juga Bisa Mengeluarkan Suara

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Lazuardi Firdaus

31 - Oct - 2019, 09:34

Tato bersuara (Foto: Istimewa)
Tato bersuara (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Jika kebanyakan orang membuat tato untuk dinikmati bentuk dan gambarnya, berbeda dengan yang satu ini. Karena, bukan hanya menampilkan seni tapi tato ini bisa didengar.

Ya, Soundwave Tattoos karya seniman tato asal Amerika Serikat, Nate Siggard yang membuat karya inovatif ini. Dengan memanfaatkan tekonologi, tato yang biasanya hanya berupa gambar kini bisa mengeluarkan suara lho.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Ia dapat menghasilkan suara dari pola gelombang audio. Nah, pola itu digambar dan kemudian dicetak untuk di tempelkan ke bagian tubuh yang diinginkan.

Kemudian, suara dari tato itu akan keluar dengan aplikasi android. Caranya, pengguna cukup memindai tato menggunakan aplikasi melalui handpone, maka suara yang diinginkan akan langsung terdengar.

 

(Video source: instagram @natesiggard)

Dilansir dari berbagai sumber, pengguna bahkan bisa nemilih sendiri suara apa yang ingin digunakan. Bisa lagu favorite atau suara dari orang-orang tersayang kalian.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Melalui inovasi ini, sebuah perasaan seseorang akan bisa digambarkan. Karena, tato bersuara akan membuat penggunanya mengekspresikan kebahagiaan lebih banyak.

Hmmm ... bagaimana, anda tertarik mencobanya?

 


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni seni-tato Soundwave-Tattoos karya-tato-inovatif tato-bersuara


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Lazuardi Firdaus