Investasi di Kota Malang Tunjukkan Tren Positif, Sektor Perdagangan Masih Jadi Primadona

MALANGTIMES - Geliat investasi di Kota Malang terus menunjukkan tren positif. Sektor perdagangan nampaknya masih menjadi primadona dan incaran para investor saat akan menanamkan modalnya di Kota Pendidikan ini. 

Terbukti, semakin banyak pusat perdagangan dan perbelanjaan yang tumbuh subur.

Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang, Sony Bachtiar menyampaikan, bisnis investasi di bidang perdagangan dan jasa terus mengalami pertumbuhan. Meski ada beberapa pusat perbelanjaan yang tutup.

Dia menyebut, sektor perdagangan dan jasa semakin banyak dilirik investor. Para investor pun dituntut bersaing untuk memberi kepuasan  kepada market atau masyarakat, melalui harga dan layanan yang diberikan.

"Selain masyarakat ada banyak pilihan, tumbuhnya investasi dalam sektor perdagangan dan jasa juga berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja," katanya saat dihubungi MalangTIMES belum lama ini.

Dia juga menyampaikan jika saat ini iklim investasi di Kota Malang banyak bergerak. Khusus untuk sektor perdagangan sendiri, saat ini sudah tumbuh merata di seluruh kawasan Kota Malang. Artinya, tidak hanya terpusat di satu kecamatan saja.

"Saat ini sudah merata di semua daerah. Ketika ada satu pusat perbelanjaan tutup, iklim investasi di Kota Malang masih terus bergerak maju dan bagus," terang dia.

Menariknya, DPMTSP juga memiliki program untuk mempertemukan pengusaha dan investor. Rencananya, event yang mempertemukan pengusaha dan investor itu akan dilakukan pada delapan hingga sembilan Oktober mendatang. 

 

Top