Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kota Batu Rawan Tanah Longsor, Wali Kota Minta Ini ke Warga

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Oct - 2019, 15:07

Tanah longsor di Kota Batu. (Foto: dok. Irsya Richa/MalangTIMES)
Tanah longsor di Kota Batu. (Foto: dok. Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Musim hujan diprediksi bakal berlangsung pada bulan November mendatang, untuk mengantisipi adanya bencana Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meminta masyarakat mulai memperhatikan kebersihan lingkungan.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

“Kami meminta kepada masyarakat Kota Batu agar selalu memperhatikan selokan dan juga drainase agar musim hujan yang akan datang tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” ungkap Dewanti.

Ia menambahkan agar masyarakat di Kota Batu sadar akan bencana di sekelilingnya. Melihat saat musik hujan, bencana sering menerpa seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, dan sebagainya.

Terkait dengan antisipasi tanah longsor yang kerap terjadi di musim hujan, ia pun meminta para warga yang bermukim di bawah tebing, selama musim penghujan diharuskan untuk mengungsi di sanak saudara atau kerabat.

“Sementara yang tidak memiliki kerabat, ia mengaku masih akan berkoordinasi dengan BPBD. Ini menjadi salah satu antisipasi kita,” imbuhnya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Selain itu, di beberapa titik nantinya juga akan dibangun sumur resapan, sebagai upaya menekan banjir dan yang lainnya. Melihat saat hujan tiba penyebab banjir di Kota Batu karena di aliran gorong-gorong, drainase dan sebagainya dipenuhi dengan sampah.

“Saya benar-benar meminta agar warga Kota Batu mari bersihkan bersama selokan rumah. Dan ini juga untuk diri sendiri dan kebaikan bersama,” harap istri Eddy Rumpoko ini.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Tanah-longsor-di-Kota-Batu Kota-Batu-Rawan-Tanah-Longsor Wali-Kota-Batu-Dewanti-Rumpoko


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus