Muda dan Berbahaya, Jayus Hariono Menjadi Pemain Yang Bisa Diandalkan

Oct 29, 2019 19:40
Gelandang bertahan Arema FC, Jayus Hariono (official Arema FC)
Gelandang bertahan Arema FC, Jayus Hariono (official Arema FC)

MALANGTIMES - Lugas, tanpa kompromi dan kerap membantu serangan adalah modal Jayus Hariono yang saat ini sering dipercaya tim pelatih Arema FC sebagai gelandang jangkar menemani Hendro Siswanto yang perannya hampir tidak tergantikan pada kompetisi Liga 1 2019.

Perlu diketahui, posisi gelandang bertahan tidak mudah dijalankan dalam suatu pertandingan, apalagi lawan yang dihadapi memiliki determinasi tinggi. Tapi Jayus Hariono mampu menjalankan peran tersebut dengan baik bahkan bisa membantu bill-up serangan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Hal tersebut sudah dilakukan pemain berusia 22 tahun itu saat Arema FC menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (20/10/2019). Jayus yang dipasang sebagai gelandang bertahan bersama Hendro Siswanto beberapa kali terlihat sampai kotak penalti lawan dan membuat beberapa peluang. Bahkan, pemain bernomor punggung 14 Arema FC itu menciptakan satu gol.

Hal yang sama diperagakan Jayus Hariono saat ia kembali dipercaya bermain menghadapi PS Tira Persikabo, bermain sangat lugas mengawal playmaker lawan sehingga tidak bisa masuk lebih dalam ke pertahanan timnya yang saat itu sudah dikawal oleh Hamka Hamzah dan Arthur Cunha.

Pemain yang pernah membela Metro FC itu bahkan hampir saja menciptakan gol jika saja kontrol dada di dalam kotak penalti tidak terlalu jauh, tapi saat itu bola lebih dulu disergap oleh kiper PS Tira Persikabo Angga Saputro.

Ketika menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan Senin kemarin, Jayus menilai timnya masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki sebelum menjalani pertandingan selanjutnya menghadapi Badak Lampung FC. Terutama pada sektor penyelesaian akhir yang dianggap masih sangat kurang maksimal sehingga gol dari open play  tidak tercipta.

"Masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki, terutama pada finishing di depan gawang yang menjadi masalah kami. Ini yang harus kami benahi sebelum pertandingan selanjutnya," kata Jayus.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Pernah Dapat Ancaman, ternyata Ini Sebabnya

Meski begitu, Jayus bersyukur karena ia dan rekan-rekannya bisa menjalankan strategi dari tim pelatih yang menginstruksikan untuk sabar dalam mengkoordinasi serangan. Alhasil, pada menit ke 79 Makan Konate berhasil menciptakan gol melalui titik penalti.

"Alhamdulillah, (setelah menjalankan instruksi pelatih) kami bermain sabar, tidak terburu-buru. (Karena) mereka lebih banyak menunggu, dan akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Topik
MalangBerita MalangArema FCJayus HarionoHendro Siswantokompetisi Liga 1 2019Shopee Liga 1 2019Stadion Aji ImbutArema FC vs Persipura JayapuraHamka HamzahArthur CunhaPlaymaker Arema FC

Berita Lainnya

Berita

Terbaru