Kemenangan Arema FC Atas Semen Padang dan Prestasi Makan Konate

Oct 29, 2019 15:19
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)
Playmaker Arema FC, Makan Konate (official Arema FC)

MALANGTIMES - Playmaker Arema FC Makan Konate sukses mengantarkan timnya mengalahkan Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 25 di Stadion Kanjuruhan, Senin (28/10/2019) malam kemarin. Namun yang menarik dari kemenangan Singo Edan semalam adalah semakin suburnya Konate karena menciptakan satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Permainan kolektif nampaknya benar-benar ditunjukkan Arema FC dalam menjalani kompetisi Liga 1 2019 ini. Karena bukan hanya striker yang ditunjuk untuk mencetak gol, tapi semua pemain yang berdiri di atas lapangan saat pertandingan berlangsung.

Pada kompetisi musim 2019 ini, Makan Konate menunjukkan tajinya sebagai seorang playmaker yang benar-benar bisa berkontribusi bagi tim. Namun kontribusi yang dimaksud dalam hal ini adalah gol yang sudah dikoleksinya.

Biasanya seorang playmaker adalah pelayan bagi striker di dalam sebuah tim. Dan mereka rata-rata jarang menciptakan gol banyak. Tapi hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi Makan Konate yang satu golnya semalam menambah pundi-pundi golnya yang semula 12.

Dari data yang dikumpulkan MalangTIMES, Makan Konate yang sudah memainkan 24 pertandingan bersama Arema FC di kompetisi Liga 1 2019 sudah mengoleksi 13 gol dan 7 assist. Perolehan itu juga masuk dalam 59 percobaan shooting dan 33 diantaranya shots on target.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija menyebut kemenangan yang diraih timnya berkat kesabaran ketika bermain, sehingga peluang bisa didapatkan dan gol tercipta.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Kami mendominasi permainan selama 90 menit. Saya sudah bilang tim harus main sabar dalam membangun serangan. Akhirnya kami bisa mencetak gol dan menang," ujar Milomir Seslija.

Kemenangan tersebut disyukuri Milomir Seslija karena sembilan pemain yang biasanya juga bermain reguler terpaksa absen karena berbagai macam kepentingan. "Tak mudah melawan tim yang selama 90 menit bermain bertahan, apalagi pola bertahannya bagus. Kami juga tanpa sembilan pemain," katanya.

Kemenangan menghadapi Semen Padang membuat peringkat Arema FC meningkat dari semula di posisi 7 naik ke posisi 5 dengan 38 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalani. 
 

 

Topik
MalangBerita MalangArema FCSingo EdanMakan KonateSemen padangStadion Kanjuruhan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru