Kios milik Fatimah yang habis terbakar di Pasar Besar Kota Batu, Senin (28/10/2019).
Kios milik Fatimah yang habis terbakar di Pasar Besar Kota Batu, Senin (28/10/2019).

MALANGTIMES - Di tengah kepadatan pengunjung dan pedagang, dibuat gempar dengan munculnya si jago merah di unit 2 Pasar Besar Kota Batu, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Senin (28/10/2019). Kebakaran itu menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, kebakaran yang terjadi itu merugikan kurang lebih sebesar Rp 75 juta. Kerugian melanda kios milik Fatimah.

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

“Bu Fatimah ini sehari-harinya berdagang pakaian. Akibat dari kebakaran itu ia mengalami kerugian yang cukup besar,” ungkap Rochim.

Kebakaran di kios Fatimah itu bermula diduga dari korsleting listrik. Kemudian menyulutkan api yang cukup besar, lantaran di sekelilingnya merupakan bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Kebakaran terjadi diduga karena korsleting listrik dan menyebabkan kios pakaian dan kain milik Ibu Fatimah terbakar,” imbuhnya.

Mengetahui adanya api di kios Fatimah, warga Pasar Besar pun langsung menginformasikannya kepada petugas.

Sehingga tim Dinas Penanggulangan Kebakaran Kota Batu, BPBD Kota Batu, Polsek Batu, Koramil Batu, UPT Pasar Batu, Brantas, dan warga setempat langsung memadamkan api tersebut.

Baca Juga : Lari seperti Kesurupan, Pendaki Hilang di Gunung Buthak Panderman Batu

“Karena kalau tidak segera ditangani bisa menjalar ke kios lainnya. Melihat cuaca yang cukup terik ini,” jelas Rochim.

Udai dilakukan pemadaman, tim langsung melakukan pendinginan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran.