Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Turnamen Pemanah Berkuda Malang 2019 di Kota Batu Didominasi Peserta Asal Bandung

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

27 - Oct - 2019, 15:16

Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)
Salah satu peserta sedang beraksi memanah sambil berkuda dalam Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019, Minggu (27/10/2019) di lapangan Paramount, Kota Batu. (Foto: Igoy/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Turnamen Pemanah Berkuda Malang tahun 2019 yang digelar Persatuan Pemanah Berkuda Indonesia (Perdana) Malang Raya dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Malang perdana digelar di lapangan Paramount, Jalan Sultan Agung, Kecamatan Batu, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Rupanya event ini menjadi incaran dberbagai kalangan di seluruh Indonesia. 

Bagaimana tidak, dari 23 peserta yang mengikuti bukan hanya dari wilayah Malang Raya saja, namun dari berbagai daerah di Indonesia.

Yang terjauh dari pulau Sumatera tepatnya dari Medan ada satu orang. Kemudian turnamen ini juga didominasi para atlet dari Bandung.

“Paling banyak atletnya dari Bandung. Untuk Bandung saja ada 8 orang jauh-jauh ke Kota Batu untuk mengikuti turnamen ini,” kata Ketua Panitia Turnamen Pemanah Berkuda Tahun 2019, Yeni Eko Wahyudi.

Ia menambahkan selain itu peserta terjauh berasal dari wilayah Singaraja Bali ada satu orang. Sedangkan lainnya ada lima orang atlet dari Malang.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

“Yang lainnya dari Kota Batu, Jember, Blitar, Kediri, dan ternyata antusias para peserta itu tinggi,” imbuhnya.

Menurutnya, memang olahraga yang menggabungkan dua seni yakni berkuda dan memanah ini sedang tenar di kalangan masyarakat. Sehingga banyak yang tertarik dengan event ini.

“Karena memang tujuan kita membooming-kan olahraga ini terutamanya di Pulay Jawa, dan khususnya di Jawa Timur,” tutup bapak dua anak ini.

 


Topik

Olahraga Pemanah-Berkuda-Malang-2019 Peserta-Asal-Bandung lapangan-Paramount


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto