Kembali Hadir di Coffee Times, Malam Umbar Kata Siap Gelorakan Hari Sumpah Pemuda

MALANGTIMES - Tepat 28 Oktober 2019 besok, Hari Sumpah Pemuda akan kembali diperingati. Tanggal bersejarah yang selalu diingat itu tentu memiliki makna mendalam terhadap perjuangan para pemuda dalam merebut  kemerdekaan Indonesia pada masa lalu.

Setiap tahun, peringatan Hari Sumpah Pemuda hampir selalu diisi dengan berbagai kegiatan positif. Kali ini, sederet komunitas muda di Kota Malang tak mau ketinggalan turut serta dalam agenda peringatan Hari Sumpah Pemuda itu.

Dikemas dengan cara berbeda, sekelompok pemuda yang berasal dari berbagai komunitas itu akan menggelar diskusi bertajuk "Sumpah, Pemuda Pernah Bersumpah". Diskusi ringan dan santai namun memiliki tujuan jelas itu akan digelar di Coffee Times (CT) lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo pada Senin (28/10/2019) besok malam sejak pukul 18.30 WIB hingga selesai.

Diskusi yang digelar dalam Malam Umbar Kata itu memang sengaja digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tentunya akan menghadirkan sederet narasumber yang kompeten untuk bisa saling tukar pikiran.

Tiga narasumber yang siap berdiskusi adalah Pimpinan Redaksi (Pimred) MalangTIMES.com Heriyanto, perwakilan dari Pelangi Sastra Malang Ajun Nimbara, serta Pembina DMF dan BEM Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang Heppy Jundan H.

Pengelola Coffee Times A Yahya menjelaskan, Malam Umbar Kata sebelumnya digelar pertama dalam rangka memperingati Hari Pangan. Dalam kegiatan tersebut, diskusi ringan digelar dan sebelumnya diselingi dengan pembacaan puisi. Antusiasme sangat tinggi dan kegiatan berjalan lancar.

Untuk mengulang kesuksesan itu, Malam Umbar Kata kembali dihadirkan. Kali ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Sama dengan Malam Umbar Kata sebelumnya, event tersebut akan kembali memberi kesempatan kepada seluruh insan untuk memberikan kritik melalui sebuah puisi.

"Diawali dengan diskusi dan dilanjutkan dengan pembacaan puisi. Siapa pun bisa ikut serta dan datang," ungkap pria yang akrab disapa Yayak itu kepada MalangTIMES, Minggu (27/10/2019).

Menariknya, kegiatan yang terbuka untuk umum dan bersifat gratis ini juga menyuguhkan sebuah formulir bagi Anda yang siap hadir meramaikan kegiatan serta menyumbangkan sebuah puisi. Anda yang tertarik bisa langsung isi formulir di link https://forms.gle/fpSgYvzn7Vph8HCV7.

Anda juga bisa langsung datang ke Coffee Times. Yang ingin membacakan puisi juga bisa mendaftar pada link di atas atau cukup datang saat Malam Umbar Kata berlangsung besok. Jangan lupa, ajak teman dan sahabat Anda untuk memperingati hari istimewa sebagai pemuda itu.

 

Top