Arema FC Harap Pemain Bisa Manfaatkan Setiap Peluang Jadi Gol

MALANGTIMES - br>Permasalahan finishing touch atau penyelesaian akhir lini depan Arema FC masih menjadi polemik hingga kompetisi Liga 1 2019 sudah menuju pekan ke 25.

Sylvano Comvalius yang digadang-gadang menjadi striker haus gol Arema FC pada musim kompetisi Liga 1 2019 nyatanya belum bisa berkontribusi banyak. Bahkan ia justru lebih banyak menjadi penyuplai bola untuk pemain lain mencetak gol.

Di laga terakhir, Ahmad Nur Hardianto menjadi pelepas dahaga lini depan Arema FC yang mampu menciptakan gol ke gawang PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong.

Hal itu sekaligus membuat posisi Sylvano Comvalius setidaknya juga terancam karena di dua laga sebelumnya juga tidak menciptakan gol.

Pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija menyebut bahwa keinginan besar dari sebuah tim untuk meraih kemenangan tidak akan bisa sejalan jika penyelesaian akhir masih menjadi masalah. "Ini semua tergantung penyelesaian akhir pemain di lapangan. Kadang, tim yang mendapat satu peluang dan gol bisa menang 1-0, kadang juga tim yang punya banyak peluang tidak ada yang menjadi gol," ungkap Milo.

Dari catatan, Comvalius hingga saat ini baru menyumbangkan 5 gol dari 21 laga yang sudah dijalaninya. Sebuah pencapaian yang cukup jauh dari playmaker Makan Konate yang hingga saat ini sudah menciptakan 12 gol.

Dengan itu di laga-laga selanjutnya, Milomir Seslija berharap kepada lini depannya agar bisa memanfaatkan peluang menciptakan gol agar kesempatan memenangkan pertandingan menjadi lebih besar. "Kami harus membuat lebih banyak peluang, karena semakin banyak peluang tentu kesempatan mencetak gol dan kesempatan menang akan lebih besar," pungkasnya.

Top