Warga, TNI, dan Polres Batu saat kerja bakti benahi rumah di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, Kamis (24/10/2019).
Warga, TNI, dan Polres Batu saat kerja bakti benahi rumah di Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, Kamis (24/10/2019).

MALANGTIMES - 100 personel Polres Batu diterjunkan untuk membantu warga Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji, pasca bencana angin kencang yang menimpa beberapa hari yang lalu. Para personel itu bahu membahu bersama TNI dan warga sekitar. 

Terlihat Kamis (24/10/2019) petugas Polres Batu, TNI, bersama warga bersatu bahu membahu mengerahkan tenaganya untuk membetulkan rumah warga Desa Sumber Brantas. Yang kebanyakan kerusakan disebabkan angin kencang itu pada bagian atap rumah.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Hawai Grup Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Malang

Sehingga mereka membenahi genting yang berserakan dan menggantinya menggunakan seng atau asbes gelombang. Para petugas itu pada Kamis fokus melaksanakan kerja bakti di area Dusun Jurangkwali RT.02 RW.06 Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, untuk mempercepat membenahi rumah pasca bencana kerja bakti itu sebagai rasa peduli kepada masyarakat yang terkena bencana alam angin kencang. 

“Sehingga kami berupaya mengerahkan 100 personel kita, supaya warga terbantu dan prosesnya bisa lebih cepat agar mereka bisa menempati rumahnya,” kata Harvi. 

Sementara itu Kasubag Humas Polres Batu Ipda Ivandi mengatakan, para petugas juga membenahi ladang warga yang rusak. Juga menyingkirkan beberapa material yang ada di sekitar ladang atau persawahan.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

“Dalam giat tersebut anggota Polres Batu, TNI bersama masyarakat melaksanakan pemasangan genting maupun tembok rumah yang hancur dengan tripleks,” ujar Ivandi.