Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Bertindak sebagai tim tamu, Arema FC sukses unggul satu gol melalui heading Ahmad Nur Hardianto dan buat PS Tira Persikabo tidak bisa kembangkan permainan.

Babak pertama antara tuan rumah PS Tira Persikabo menghadapi Arema FC berjalan dengan tempo sedang di 15 menit awal pertandingan. Kedua tim nampaknya masih berhati-hati saat akan mengembangkan permainan.

Arema FC sendiri yang bermain sebagai tim tamu beberapa kali mencoba menyusun serangan yang dimulai dari Makan Konate dan Dendi Santoso yang sering bergerak dari lini tengah.

PS Tira Persikabo yang didukung suporter setianya juga sebenarnya ingin memulai serangan, namun beberapa kali miss komunikasi sehingga gagal hingga membahayakan gawang Singo Edan.

Arema FC akhirnya berhasil membuat pendukung PS Tira Persikabo terdiam setelah umpan lambung Makan Konate sukses ditanduk dengan sempurna oleh Ahmad Nur Hardianto.

Gol Ahmad Nur Hardianto pada menit 31 itu membuat situasi pertandingan seketika berubah dan tuan rumah PS Tira Persikabo lebih sering menekan pertahanan Arema FC.

Tercatat ada dua peluang emas yang bisa menjadi gol melalui striker naturalisasi PS Tira Persikabo yakni Osas Saha. Namun Utam Rusdiana yang berdiri dibawah mistar Arema FC berhasil mengamankan gawang hingga babak pertama usai.