SDN Karangbesuki 3 Dibobol Maling, Laptop dan Duit Rp 30 Ribu Disikat

MALANGTIMES - Setelah lama tak terdengar kasus pembobolan di Kota Malang, pelaku pembobolan kembali beraksi. Kali ini sasarannya, bangunan Sekolah Dasar Negeri Karangbesuki 3, yang ada di Jl. Candi VI B No.110, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kejadian tersebut diduga terjadi tengah malam tadi dan baru diketahui pagi hari (23/10/2019) oleh juru bantu di sekolah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku masuk melalui jendela ventilasi dapur sekolah. Posisi dapur sekolah sendiri terletak di bagian samping kiri depan sekolah dan berada di samping persis jalan raya yang cukup ramai dilintasi pengguna jalan.

Berhasil masuk ke sekolah, pelaku kemudian menuju ruang guru, di mana di sana pelaku pembobolan menemukan dua buah laptop milik guru sekolah, yang kemudian dibawa kabur.

Kepala Sekolah SDN Karangbesuki 3, Jamingan membenarkan jika sekolahnya menjadi sasaran pelaku pembobolan.  Pelaku diketahui memang masuk melalui ventilasi dapur. "Ya bawa kabur dua laptop, milik guru pribadi, bukan laptop buat praktik," jelasnya ditemui MalangTIMES (23/10/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, selain mengambil laptop para pelaku pembobolan juga mengambil uang tabungan yang berada di sekitar tempat pelaku mengambil laptop. "Kalau uang yang diambil enggak besar. Jumlahnya ya sekitar Rp 30.000. Hanya uang dan laptop yang diambil, lainnya nggak ada," paparnya.

Kejadian pembobolan itu baru pertama kali terjadi di SDN Karangbesuki 3. Yang mengherankan, pelaku bisa masuk melalui ventilasi yang didepannya bersebelahan dengan jalan raya yang berada diperkampungan. Diduga pelaku memang beraksi pada tengah malam memanfaatkan suasana jalan ketika sepi.

"Memang di sekolah belum ada yang menjaga, nyari penjaga sulit mas. Tapi sudah dilaporkan, ini tadi juga baru selesai pemeriksaan dari Polsek, tadi juga ada petugas yang ke sekolah," paparnya.

Mengenai kasus tersebut, saat ini sudah dilaporkan ke Polsek Sukun. Namun, Kapolsek Sukun, dikonfirmasi perihal ini, masih belum memberikan jawaban. 

Sementara itu, kondisi  jendela ventilasi yang menjadi pintu masuk pelaku ke dalam ruangan sekolah, saat ini telah dipasangi plang oleh pihak sekolah.

Top