Petugas Polres Mojokerto saat mengondisikan jalur Pacet ke arah Kota Batu di area bundaran  taman Pacet, beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Petugas Polres Mojokerto saat mengondisikan jalur Pacet ke arah Kota Batu di area bundaran  taman Pacet, beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Jalur Kota Batu-Pacet dan sebaliknya akhirnya kembali dibuka kembali sejak Rabu (23/10/2019) pagi. Dibukanya jalur itu melihat kondisi Desa Sumber Brantas yang beberapa hari lalu terkena bencana angin kencang disertai debu, kini kembali normal.

“Alhamdulillah per hari (Rabu) ini, tadi pagi sudah mulai dibuka lagi mbak, melihat kondisi di lapangan sudah kembali normal,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Meskipun jalur itu sudah kembali dibuka, hanya saja Harvi memerintahkan personelnya untuk membantu normalisasi arus lalu lintas. “Dan alhamdulillah sampai sekarang sudah normal,” imbuhnya.

Dibukanya jalur itu, melihat faktor kondisi Desa Sumber Brantas saat ini sudah kembali normal dan kondusif. Kondisi angin sudah normal kembali.

Ditambah sejak Selasa (22/10/2019) sore para pengungsi sudah diperbolehkan kembali pulang di rumah masing-masing.

Sebelumnya jalur Kota Batu-Pacet dan sebaliknya ditutup untuk sementara waktu, lantaran jalur tersebut terkena bencana alam angin kencang bercampur debu.

Ditutupnya jalur itu melihat jarak pandang yang terlalu pendek, dan sangat membahayakan, sehingga dilakukan penutupan jalan. Penutupan jalan itu dilakukan sejak pukul 13.00 WIB, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga : Ditemukan Sepatu, Kaus Kaki, Topi di Dekat Hilangnya Pendaki Gunung di Kota Batu

Saat melakukan penutupan itu Polres Batu bekerjasama dengan Polres Mojokerto.