Hadapi PS Tira Persikabo, Arema FC Butuh Tenaga Hanif Sjahbandi

MALANGTIMES - Peran Hanif Sjahbandi di kubu Arema FC dianggap sangat dibutuhkan meski baru saja bergabung dengan Makan Konate dkk saat Singo Edan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pekan lalu.

Sebab, saat menghadapi Persipura Jayapura, Arema FC kehilangan sosok kapten tim Hamka Hamzah yang sedang memulihkan cedera. Tapi Hanif bisa menjadi pengganti yang membuat kiper Singo Edan merasa aman di pertahanan paling akhir.

Laga selanjutnya, Arema FC harus menghadapi PS Tira Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 24 pada Kamis (24/10/2019) malam di Stadion Pakansari, Cibinong.

Pada laga tersebut, pelatih Singo Edan Milomir Seslija mengaku masih membutuhkan tenaga Hanif Sjahbandi yang bermain cukup eksplosif di lini belakang.

Akan tetapi, kabar terakhir menyebut bahwa kapten tim Hamka Hamzah akan kembali memperkuat Arema FC saat melawan PS Tira Persikabo. "Jika Hamka kembali, Hanif sepertinya akan bermain seperti biasanya yakni gelandang, karena posisi sebenarnya memang gelandang bertahan," ucap Milomir Seslija.

Pelatih Arema FC asal Bosnia-Herzegovina itu menganggap Hanif Sjahbandi memang butuh jam terbang tinggi di level klub agar permainannya terus berkembang dan bisa menjadi andalan Timnas Indonesia. "Hanif adalah pemain muda yang butuh lebih banyak bermain, meski tidak pada posisi sebenernya, yang terpenting dia terus bermain dan belajar menjadi lebih baik," pungkasnya.

Top