Lakukan Persiapan Awal, PDBI Kota Malang Gelar Latihan Bersama

MALANGTIMES - Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Malang selangkah lebih dulu melakukan persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2021 yang rencananya Kabupaten Jember menjadi tuan rumah.

Persiapan PDBI itu adalah menggelar latihan bersama (Latber) di ruang auditorium UPT PTKS Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang beberapa hari lalu yang dibungkus dalam suatu seminar.

Dalam kegiatan latber PDBI tersebut, dihadiri beberapa pejabat KONI Kota Malang yang terlihat sangat serius dalam persiapan menjelang Porprov VII Jatim 2021 mendatang.

Ketua Panitia kegiatan latber, Chandra Yanuar mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyatukan visi misi semua pelatih drum band di bawah naungan PDBI Kota Malang agar nantinya bisa meraih prestasi di Porprov VII Jatim 2021.

"Kami tujuannya menyatukan semua pelatih, pembina dan atlet-atlet Kota Malang untuk meningkatkan prestasi di ajang Porprov," terang Chandra Yanuar.

Dalam acara ini PDBI Kota Malang menghadirkan dua narasumber, yakni Yoni dan Khusnul Yakin yang merupakan anggota PDBI Jawa Timur sekaligus dua juri drum band skala nasional. Kedua pemateri itu memberikan wawasan untuk meningkatkan standar PDBI di Kota Malang.

Sementara itu perwakilan KONI Kota Malang, Husni Ali mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan PDBI dengan menggelar latihan bersama. Ia berharap atlet, pembina dan pelatih drum band bisa menyerap maksimal setiap materi yang dibawakan sehingga Drum Band Kota Malang mampu bicara banyak di semua ajang yang diikuti.

"Kami harapkan dengan pemberian materi dan pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan, baik materi dan praktiknya mampu memberikan dampak yang luar biasa pada pelatih-pelatih. Agar kedepan bagaimana membangun sistem kepelatihan dan program kepelatihan yang ideal untuk cabor PDBI. Yang orientasinya tentu kepada Porprov," tutur Husni Ali.

Top