Santri Ini Sudah Sejak Lama Mengatakan Prabowo Salah Satu Menteri Jokowi

MALANGTIMES - Ternyata, dari dulu, Prabowo memang sudah diramal akan menjadi menteri. Prabowo diramal menjadi menteri oleh seorang santri. Santri tersebut menyampaikannya kepada Jokowi pada saat kunjungan kerjanya.

Sudah menjadi kebiasaan Jokowi memberikan sepeda kepada masyarakat dalam kunjungan kerjanya. Jokowi kerap memberikan hadiah sepeda jika masyarakat dapat menjawab pertanyaan yang diajukan olehnya.

Nah, santri ini menjawab pertanyaan Jokowi soal nama salah satu menteri dengan nama Prabowo.

"Nama menteri. Nama pendeknya gak papa, boleh," ucap Jokowi.

Santri tersebut kemudian menjawab, "Prabowo."

Sontak, Jokowi tertawa. Begitu juga dengan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Ia kemudian meminta santri tersebut mengambil sepedanya.

"Sudah. Ambil sepedanya," katanya.

Ternyata, ramalan tersebut tepat. Belum lama ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku diminta untuk masuk ke kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Meski tak menyebut spesifik pos menteri yang akan ia emban, namun Prabowo menyebut ia akan membantu kabinet Jokowi-Ma'ruf di bidang pertahanan.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus tersebut mengaku, akan bekerja keras untuk mencapai apa sasaran yang telah ditentukan oleh pemerintahan Jokowi. 

Dikutip dari laman resminya, www.kemhan.go.id Kementerian Pertahanan yang kemudian disebut Kemhan berkedudukan berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Presiden. Kementerian pertahanan mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pertahanan dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara

Pada Rabu, 23 Oktober 2019 dijadwalkan akan ada pelantikan kabinet baru, termasuk Prabowo Menteri Pertahanan di daftar kabinet Jokowi 2019.

 

Top