Gelandang bertahan Arema FC Jayus Hariono. (official Arema FC)
Gelandang bertahan Arema FC Jayus Hariono. (official Arema FC)

MALANGTIMES - Bermain bagus dan menciptakan satu gol saat menghadapi Persipura Jayapura, Jayus Hariono justru menyebut hal itu adalah pekerjaan rumah bagi dirinya sebelum menghadapi PS Tira Persikabo. Sebab, ke depan dia harus lebih baik untuk menjaga soliditas lini tengahnya yang digalang bersama Hendro Siswanto.

Arema FC sukses meraih satu poin saat melawat ke kandang Persipura Jayapura yang menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (20/10/2019) malam kemarin.

Pada pertandingan itu, Arema FC sebenarnya ketinggalan dua gol lebih dulu melalui Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa. Tapi Makan Konate dan Jayus Hariono memaksa laga malam itu harus berakhir imbang dengan skor 2-2.

Jayus  mengungkapkan, meski timnya bisa menahan imbang Persipura,  justru hal itu membuat ia harus berpikir keras jika dipercaya kembali saat menghadapi Tira Persikabo.

"Pekerjaan bagi kami ya mencegah agar tidak kebobolan lagi. Ini penting bagi tim sebelum menghadapi PS Tira Persikabo," ujar Jayus.

Menurut dia, melawan Persipura hingga menahan imbang bukanlah hal yang mudah. Sebab, tim berjuluk Mutiara Hitam itu dikenal sebagai tim yang kuat jika bermain di kandang.

"Lawan Persipura sangat menguras energi dan sayang kami kebobolan dua gol lebih dulu. Pekerjaan rumah kami ke depan bagaimana agar tidak kebobolan saat lawan PS Tira Persikabo," ungkap Jayus.

Untuk diketahui, Arema FC akan menghadapi tuan rumah PS Tira Persikabo pada Kamis (24/10/2019) malam di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Pertandingan menghadapi Arema  itu diprediksi akan sangat menarik karena Tira Persikabo sendiri sebelumnya menelan kekalahan dari Bhayangkara FC dengan skor 0-2 di kandang sendiri. Sementara Arema FC juga ingin meneruskan tren positif setelah berhasil menahan imbang Persipura.