Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

MALANGTIMES - Lima belas menit akhir waktu normal babak kedua Arema FC mampu membalas dua gol melalui Makan Konate dan Jayus Hariono. Gol tersebut yang juga membuat Singo Edan mengantarkan satu poin di kandang Persipura yang saat ini menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Laga tandang pekan ke 24 Liga 1 2019 antara tuan rumah Persipura Jayapura menghadapi Arema FC berakhir imbang dengan skor 2-2. Gol Persipura diciptakan oleh Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa. Sementara Singo Edan mampu membalas di lima belas akhir pertandingan melalui Makan Konate dan Jayus Hariono.

Makan Konate dkk nampaknya terlihat bermain sangat ngeyel ketika pertandingan sudah memasuki menit 70 ke atas. Hal itu dibuktikan dengan permainan separuh lapangan diperagakan oleh tim yang dilatih oleh Milomir Seslija itu.

Arthur Cunha dan Hanif Sjahbandi yang bermain sebagai center back terlihat seperti gelandang yang juga ikut melakukan serangan.

Alhasil, Hendro Siswanto dan Jayus Hariono yang bermain sebagai gelandang bertahan mampu iku membantu menyerang. Seperti gol yang diciptakan oleh Makan Konate pada menit 74 itu berawal dari tiki-taka Hendro-Jayus dan diselesaikan dengan baik oleh playmaker Singo Edan asal Mali tersebut.

Gol dari Makan Konate tersebut melecut semangat para pemain Singo Edan untuk terus menyamakan skor. Beberapa pemain juga terlihat sangat aktif ikut menyerang dan mengepung pertahanan Persipura Jayapura.

Menit 82 Arema FC benar-benar bisa menyamakan skor setelah Jayus Hariono yang melakukan overlap hingga masuk kotak penalti Persipura mampu meneruskan umpan Dendi Santoso menjadi gol.

Setelah skor imbang 2-2, pelanggaran sering terjadi baik di tengah lapangan ataupun di masing-masing pertahanan Arema FC dan Persipura.

Akan tetapi sebagai tim tuan rumah, Persipura gagal menciptakan gol kembali dan dipaksa oleh Singo Edan untuk berbagi poin di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (20/10/2019) malam ini.