Arema FC Menyerah dari Persipura dengan Dua Gol di Babak Pertama

MALANGTIMES - Arema FC harus mengakui keunggulan dari Persipura Jayapura setelah dua gol dari Todd Rivaldo Ferre dan Boaz Solossa menjebol gawang Utam Rusdiana pada babak pertama.

Laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke 24 antara tuan rumah Persipura Jayapura menghadapi Arema FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur berlangsung cukup menarik meski tempo pertandingan berjalan tidak begitu cepat.

Berstatus sebagai tim tamu, Arema FC berinisiatif melakukan tekanan kepada Persipura pada awal pertandingan. Tapi tim Mutiara Hitam nampaknya sangat serius dan ingin mengungguli Singo Edan pada laga kali ini.

Beberapa peluang dari Makan Konate hingga Jayus Hariono belum bisa menggetarkan gawang Persipura yang dikawal oleh Dede Sulaiman.

Memasuki pertengahan pertandingan, Persipura semakin kencang menggempur pertahanan Singo Edan yang saat ini dikawal oleh dua stopper yakni Arthur Cunha dan Hanif Sjahbandi.

Tapi karena kesabaran untuk mencetak gol, Persipura baru bisa membobol gawang Arema FC pada menit ke 34 melalui Todd Ferre melalui tendangan yang bisa dikatakan penuh dengan keberuntungan.

Ketinggalan satu gol, Arema FC mencoba untuk membalas dengan melakukan serangan melalui sisi penyerang sayapnya yakni Dendi Santoso dan Rivaldi Bawuoh.

Sering menyerang, justru Persipura menambah keunggulan melalui kapten tim Boaz Solossa pada menit 40. Gol tersebut membuat Arema FC semakin sulit berkembang dan menutup laga dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam. 

Top