Farudilla Adam saat membawa bendera tanda ia memenangi race (istimewa)
Farudilla Adam saat membawa bendera tanda ia memenangi race (istimewa)

MALANGTIMES - Farudilla Adam berhasil menasbihkan namanya menjadi yang terbaik pada kelas FFA 250 cc Seri 4 Trial Game Asphalt 2019 yang digelar di Sirkuit Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 18-19 Oktober 2019. Pembalap asal Malang itu menorehkan waktu tercepat meski sebelumnya harus bersaing ketat dengan Tommy Salim dan Doni Tata Pradita.

Farudilla Adam yang menunggangi kuda mesin cukup bagus di tanah kelahirannya sendiri mengaku bangga atas kemenangan di putaran ke 4 ini.

Pada race pertama, Farudilla Adam sempat mengalami masalah di kuda mesinnya, alhasil ia hanya finish di posisi kedua di belakang Tommy Salim.

Tapi pada race kedua, entah apa yang merasuki motornya sehingga mampu menguasai sirkuit. Dan ia mampu membalikkan keadaan dan finish di depan Tommy Salim. "Terima kasih kepada penonton, keluarga, teman-teman atas doanya. Akhirnya bisa juara di Kandang Singa," ucap Farudilla Adam. "Saya berharap di grand final (putaran ke 5) nanti akan berjalan dengan mulus," imbuhnya.

Pada kelas FFA 250 cc Seri 4 Trial Game Asphalt 2019 Farudilla Adam mencatatkan waktu 6 menit: 42.524 detik. Sementara itu, dua pesaingnya yakni Tommy Salim mencatatkan waktu 6 menit : 42.785 detik dan Doni Tata Pradita meraih waktu 6 menit : 55.453 detik.

Hasil ini merupakan persaingan cukup ketat karena Farudilla Adam dan Tommy Salim sama-sama mencatatkan 47 poin di seri ke 4 ini. Dengan begitu keduanya akan semakin keras untuk meraih gelar juara umum pada seri ke 5 di Semarang, Jawa Tengah, pada Desember 2019.