Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Selecta Dikunjungi 1 Juta Pengunjung di Bulan Oktober, Wali Kota Dewanti Beri Tantangan Baru

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

20 - Oct - 2019, 19:27

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan hadiah kepada pengunjung ke satu juta Iwanudin di Selecta, Minggu (20/10/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan hadiah kepada pengunjung ke satu juta Iwanudin di Selecta, Minggu (20/10/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Taman Rekreasi Selecta masih menjadi favorit bagi wisatawan dari berbagai daerah Indonesia maupun mancanegara. Itu dibuktikan dari 20 persen kunjungan di Kota Batu merupakan wisatawan yang berwisata ke Taman Rekreasi Selecta. 

Bahkan, pada bulan Oktober tahun ini Selecta mencatat telah dikunjungi wisatawan mencapai 1 juta oranga. Pencapaian 1 juta pengunjung itu, pada Minggu ke tiga. Jumlah itu rupanya meningkat dibanding dengan sebelumnya.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Direktur Utama Selecta Samuel Rusdi mengatakan adanya peningkatan itu dilihat dari angka jumlah 1 juta yang didapatkan terus maju bulannya. Seperti tahun 2016 itu, angka 1 jita pada Minggu terakhir di bulan Desember. “Kemudian di tahun 2017 itu tembus di bulan November Minggu ke empat. Lalu di tahun 2018 pada bulan November, Minggu ke 3,” ungkap Samuel, Minggu (20/10/2019).

Dengan diraihnya angka 1 juta pada minggu ke 3 bulan Oktober tahun 2019 itu, rupanya Selecta yakin mampu mencapai target wisatawan tahun ini jumlahnya 1,4 juta. “Tahun ini jumlah wisatawan yang kami targetnya totalnya 1,4 juta dan kami yakin bisa mencapainya. Karena tahun sebelumnya kami mampu mencapai itu,” imbuhnya.

Sedangkan di angka satu juta itu, Selecta memberikan hadiah tersendiri kepada pengunjung yang membeli tiket ke satu juta. Hadiah itu berhasil didapatkan oleh Iwanudin warga Kabupaten Trenggalek.

Iwan bersama istri dan anak-anaknya itu baru pertama kalinya datang ke sana. “Ini pertama kalinya saya datang ke sini, karena dapat informasi dari teman-teman,” ucap Iwan.

Iwan bersama keluarga itu terkesima dengan keindahan wisata Selecta itu, sehingga ia tidak menyangka akan banyak wisatawan datang. “Dan gak menyangka bisa dapat hadiah sambil berwisata,” tambahnya.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Bukan hanya itu saja, Iwan bersama keluarga juga berkesempatan bertemu dengan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Hadiah itu langsung diberikan oleh Dewanti di Taman Rekreasi Selecta.

Bahkan Dewanti pun mengajak anak dari pengunjung satu juta balapan berenang. “Selecta ini meskipun wisatanya lama, tapi terus upgrade sampai sekarang, gak kalah dengan wisata buatan yang baru, dan sekarang sudah tembus pengunjung satu juta,” ujar Dewanti.

Karena dirasa tahun ini mampu mencapai target, tahun 2020 mendatang diminta menaikan target menjadi 1,5 juta wisatawan. “Dan Selecta ini penyumbang cukup banyak wisatawan, ya 20 persen tahun ini,” terangnya.


Topik

Wisata batu berita-batu Taman-Rekreasi-Selecta Selecta


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya