Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma’ruf Amin. (Foto: istimewa)
Presiden terpilih dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma’ruf Amin. (Foto: istimewa)

MALANGTIMES - Minggu (20/10/2019) merupakan momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 mendatang. 

Untuk itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama memberikan himbauan kepada masyarakat menjaga situasi tetap aman.

“Saya menghimbau nanti saat akan ada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Kota Batu ,” ungkap Dewanti.

Dewanti pun juga meminta masyarakatnya agar menjaga situasi tetap kondusif, aman, dan tentram supaya masyarakat pun tidak terhalang aktivitasnya.

“Mari kita jaga bersama, supaya segala aktivitas kita saat itu pun tidak terganggu. Apalagi hari Minggu banyak wisatawan yang datang, mari kita jaga,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menambahkan pihaknya yakin masyarakat Kota Batu mampu menjaga kondisi dan situasi tetap kondusif. Dilihat sebelumnya tidak ada pergerakan aksi massa.

“Secara umum Kota Batu relatif kondusif hingga saat ini, semenjak  pelantikan Anggota DPRD Kota Batu lalu belum tampak tidak ada pergerakan aksi massa,” tambah Harvi.

Meskipun demikian Harvi meminta seluruh elemen masyarakat di kota Batu bersama-sama menjaga kota Batu tetap kondusif dan aman.

Sedang dalam pelantikan presiden mendatang, demi berjalannya pelantikan itu Polres Batu mengerahkan 380 personel. 

Personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan, dan Limnas Kota Batu.