Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kerja Bakti Forkopimda, Disperkim Rutin Partisipasi

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Oct - 2019, 17:42

Petugas Disperkim saat melakukan perempesan dahan pohon tinggi menggunakan truk skylift. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Petugas Disperkim saat melakukan perempesan dahan pohon tinggi menggunakan truk skylift. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang menggelar kerja bakti bersama dengan membersihkan sampah-sampah di saluran-saluran air di kawasan Pasar Blimbing, Jumat (18/10/2019) pagi.

Dalam kerja bakti itu, beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Malang juga turun. Salah satunya Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim). Mereka bersama-sama wali kota, wakil wali kota, kapolres Malang Kota, serta komandan Kodim 0833 membersihkan sampah.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

"Di sini Disperkim rutin turut berpartisipasi dalam kerja bakti bersama forkopimda dengan mengerahkan armada-armada dan bantuan tenaga," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperkim Kota Malang Hadi Santoso.

Disperkim, sesuai bidang keahliannya dalam melakukan perawatan tanaman maupun perawatan pohon, membantu melakukan perempesan pohon beringin di kawasan eks kantor PDAM. "Membantu melakukan perempesan dahan pohon-pohon yang menumpang pada kabel-kabel agar tidak membahayakan," tambah Hadi Santoso.

Bukan hanya dalam hal perempesan. Disperkim juga membantu dalam pengangkutan dahan-dahan pohon rempesan untuk dibuang ke lokasi pembuangan.

Sekitar tiga unit armada truk milik Disperkim diperbantukan untuk mengangkati dahan-dahan pohon yang telah dirempes. Sementara, untuk merempes dahan yang posisinya cukup tinggi, Disperkim juga mengerahkan armada truk skylift.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

"Kami tentunya rutin dalam berpartisipasi setiap kegiatan kerja bakti. Jika warga menginformasikan akan ada kerja bakti, tentu kami mengupayakan akan memberikan support, sarana prasarana, maupun tenaga," pungkas Hadi Santoso.

 


Topik

Pemerintahan malang berita-malang Forum-Komunikasi-Pimpinan-Daerah-Kota-Malang Pasar-Blimbing-Malang organisasi-perangkat-daerah-di-Kota-Malang Disperkim-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni