Diklaim Termahal di Dunia, Seperti Apa Sih Bentuk Sepatu Senilai Ratusan Miliar Rupiah Ini

MALANGTIMES - Gebrakan fashion terus menghadirkan produk-produk yang memikat peminatnya. Salah satu penunjang fashion yang terus berkembang yakni sepatu.

Nah, baru-baru ini sepasang sepatu diklaim termahal di dunia dikenalkan di negara Dubai lho.

Sepatu yang diklaim paling mahal seantero dunia ini diciptakan oleh Antonio Vietri asal Italia. Dilansir dari berbagai sumber, sepatu yang diluncurkan pertama kali dalam acara MIDE (Made In Italy. Design in Emirates) Fashion Week di Dubai itu dibanderol dengan harga mencapai 15 ribu pound sterling atau sekitar Rp 266 miliar.

Hmmm... Pernah kebayang nggak sih, seperti apa bentuk sepatu tersebut?

Sepatu ini hadir dalam model platform heels dengan nama Moon Star. Kabarnya, bahan yang digunakan untuk menjadikan model sepatu itu terbuat dari emas murni dan berlian 30 karat.

Bukan hanya itu saja, sang designer Antonio juga menggunakan batu meteorit. Batu ini ditemukan di Argentina pada 1576 sebagai material.

Menariknya, ia membuat bagian hak khusus dari emas yang diukir membentuk Burj Khalifa. Sebuah gedung tertinggi di dunia yang memiliki 163 lantai itu lho.

Sebelumnya, Antonio Vietri juga pernah memperkenalkan sepatu berbahan emas 24 karat pada 2017 lalu dengan taksiran harga 25 ribu pound sterling atau sekitar Rp 454 juta. Ini bisa disebut sebagai karya terbarunya yang bukan tidak mungkin bakal memecahkan rekor Guinness World Record.

Top