Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat akan memberangkatkan almarhum Sugandi di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (18/10/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat akan memberangkatkan almarhum Sugandi di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Selasa (18/10/2019). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Anggota DPRD Kota Batu telah dilantik pada 30 September silam, dengan demikian masa jabatan terhitung baru 18 hari. Di masa yang masih singkat ini para anggota DPRD Kota Batu dirundung duka, lantaran salah satu anggota mereka telah tiada.

Ya anggota DPRD Kota Batu yang telah tiada itu adalah Sugandi. Sugandi merupakan anggota DPRD Kota Batu dari fraksi Golongan Karya (Golkar).

Sugandi memenangkan suaranya dari Dapil 2 Kota Batu yakni Desa Oro-Oro Ombo, Kelurahan Sisir, dan Kelurahan Temas. Ia tiada pada pukul 06.50 di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), Kamis (18/10/2019).

Dengan demikian fraksi Golkar harus kehilangan satu anggotanya, menjadi tiga anggota. Di lingkungan masyarakat, Sugandi merupakan Ketua RW 04 Kelurahan Temas.

Mendengar informasi tersebut, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Ketua DRPD Kota Batu Asmadi, Sujono Djonet anggota DPRD Kota Batu usai melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kota Batu langsung bertandang untuk takziah di kediaman almarhum di Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Sesampainya di sana, ratusan warga terlihat memenuhi rumah almarhum Sugandi. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, Sugandi meninggal karena sakit.

“Kalau sakitnya ini antara pembengkakkan paru-paru atau jantung. Yang jelas sudah sakit satu minggu ini dan dirawat di RSSA,” ungkap Punjul.