Pamflet Diskusi Mengupayakan Indonesia Bahagia Melalui Kerja-Kerja Berbasis Budaya (Istimewa).
Pamflet Diskusi Mengupayakan Indonesia Bahagia Melalui Kerja-Kerja Berbasis Budaya (Istimewa).

MALANGTIMES - Isu mental health dan depresi masih terus bergulir di kalangan masyarakat. Isu yang begitu kuat dan banyak diperbincangkan itu pun selalu diupayakan untuk dicarikan pintu keluar yang tepat. Bahkan, tak sedikit pakar yang kemudian meramu sebuah skema khusus untuk menemukan sebuah titik temu.

Bermula dari isu yang hangat itu, kegiatan diskusi rutin Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia  (PBSI) Universitas Islam Malang (Unisma) pun menggelar sebuah kegiatan diskusi bertema "Mengupayakan Indonesia Bahagia Melalui Kerja-Kerja Berbasis Budaya". Kegiatan yang akan diisi langsung oleh Dosen PBSI-FKIP Universitas Islam Malang tersebut akan digelar di Coffee Times, Kamis (17/10/2019) malam.

Penanggung jawab kegiatan diskusi Rutin HMJ PBSI Unisma, Tri Syafaan menyampaikan, dalam diskusi tersebut nantinya akan dibahas mengenai pentingnya meningkatkan kebahagiaan. Terutama dengan cara memanfaatkan sebuah kebudayaan.

Karena belakangan ini, lanjutnya, banyak isu mengenai mental health, depresi, gangguan kecemasan dan sejenisnya. Dalam hal ini nantinya akan dijabarkan setidaknya macam-macam kegiatan berbasis budaya yang dapat dijadikan alternatif penyelesaian masalah yang ada.

"Melalui kegiatan ini kami berharap akan ada pemikiran baru yang bisa dikembangkan dalam mengatasi permasalahan yang ada," imbuh pria yang akrab disapa Aan itu.

Lebih jauh dia menyampaikan jika kegiatan diskusi yang rutin digelar satu bulan dua kali itu terbuka untuk umum. Sehingga, dia mengajak masyarakat dan seluruh kalangan untuk turut hadir dalam bincang hangat dan diskusi yang digelar di Coffee Times, lantai dua Pasar Terpadu Dinoyo Kota Malang.

"Diskusi kami terbuka untuk umum dan bisa diikuti siapapun," jelasnya.

Sebagai informasi, diskusi dan bincang hangat menarik tersebut akan digelar sejak pukul 18.00 WIB. Buat kalian yang ingin mengetahui lebih jauh tentang bagaimana meningkatkan kebahagiaan melalui sebuah kebudayaan, jangan ketinggalan untuk merapat ya.