Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Babak Pertama Arema FC Dilumat PSM Makassar

Penulis : Hendra Saputra - Editor : A Yahya

16 - Oct - 2019, 20:52

Pencetak satu gol Arema FC melawan PSM Makassar dibabak pertama, Dedik Setiawan (kanan) (official Arema FC)
Pencetak satu gol Arema FC melawan PSM Makassar dibabak pertama, Dedik Setiawan (kanan) (official Arema FC)

MALANGTIMES - Arema FC harus menyerah dari tuan rumah PSM Makassar di babak pertama pada laga tunda pekan ke 5 Liga 1 2019 Rabu (16/10/2019) di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar malam ini.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Tiga gol bersarang di gawang Kurniawan Kartika Ajie pada babak pertama melalui Rizki Pellu, Mark Klok dan Ferdinand Sinaga. Sementara Arema FC hanya mampu membalas satu gol melalui Dedik Setiawan.

Mulai menit pertama, Arema FC mencoba menekan pertahanan PSM Makassar melalui kecepatan Dedik Setiawan di kolaborasi kan dengan kejelian Makan Konate saat memberikan umpan.

Tapi sebagai tim tuan rumah, PSM Makassar terus mencoba menciptakan gol melalui playmaker Willem Jan Pluim. Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga yang diplot sebagai striker mampu menjalankan tugas dengan baik dengan membuat bingung lini belakang Singo Edan.

Memasuki menit 20, kedua tim semakin terbuka dalam memainkan strategi dari masing-masing pelatih. Akan tetapi, PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Tanpa Hamka Hamzah, Arthur Cunha sebagai leader lini belakang belum mampu mengamankan gawang dengan maksimal. Saat itu sang kompatriot yakni Ikhfanul Alam beberapa kali melakukan kesalahan.

Sementara itu, tanpa Dendi Santoso Arema FC juga kehilangan kreator serangan selain Makan Konate. Terlihat serangan yang dibangun tampak monoton dan kurang kreatif.

Sylvano Comvalius yang digadang-gadang menjadi striker utama nyatanya juga belum mampu membawa perubahan maksimal bagi Singo Edan. Dan PSM Makassar berhasil menutup babak pertama dengan skor 3-1.


Topik

Olahraga malang berita-malang arema Arema-FC babak-pertama-Arema-FC-harus-menyerah-dari-tuan-rumah-PSM-Makassar-pada-Liga-1-2019


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

A Yahya