Polisi Akui Penangkapan Terduga Teroris, Ketua RT dan RW Jalan Papa Biru Memilih Diam

MALANGTIMES - Kota Malang yang sempat geger karena penangkapan terduga teroris di Jalan Kedawung Gang 9, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan pada Selasa (15/10/2019) siang.

Atas penangkapan tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa adanya penangkapan yang dilakukan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

"Penangkapan satu orang ini memang betul kita lakukan. Informasi masih dikembangkan oleh Densus 88," ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera. 

Satu orang yang dimaksud oleh Kombes Pol Frans Barung Mangera adalah terduga teroris berinisial RK.

Sementara itu, disinggung mengenai dari mana jaringan terduga teroris yang ditangkap di Jalan Kedawung Gang 9 itu, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengaku belum bisa mengatakan lebih lanjut karena masih dalam pemeriksaan Densus 88 Anti Teror

"Informasinya masih diperiksa Densus 88, Kalau saya belum bisa menyampaikan panjang lebar," pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua RT 07 di Jalan Papa Biru II tidak bersedia memberikan keterangan mengenai keseharian terduga teroris. "Saya nggak tahu apa-apa mas, mohon maaf ya," kata istri dari Ketua RT 07.

Sementara Ketua RW 15 Jalan Papa Biru II, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang sulit ditemui. "Maaf mas, bapak RW sedang keluar kota, lalu ibu RW masih keluar dan belum tahu kembali jam berapa," kata ibu-ibu yang tidak ingin disebutkan namanya di kediaman Ketua RW 15.

Top