Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Usia 18 Tahun, Kejari Ingin Kota Batu Miliki Pengadilan Negeri

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

15 - Oct - 2019, 20:03

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu Sri Heny Alamsari
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu Sri Heny Alamsari

MALANGTIMES - Untuk memaksimalkan penanganan hukum di Kota Batu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu Sri Heny Alamsari menginginkan hadirnya Pengadilan Negeri. Keinginan agar Kota Batu miliki pengadilan negeri sendiri agar proses persidangan bisa berlangsung cepat. 

Baca Juga : Musim Melaut, Para Nelayan yang Berlabuh di Kabupaten Malang Bakal Disemprot Antiseptik

“Selama ini untuk warga Kota Batu harus melakukan sidang di Pengadilan Negeri Kota Malang. Lalu belum bolak baliknya, dan ini kan membutuhkan waktu yang gak sebentar,” kata Heny.

Heny mengaku sudah membicarakan wacana itu kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, dan Ketua DPRD Batu, Asmadi. Ditambah Kota Batu sudah berdiri selama 18 tahun, sehingga perlu hadir Pengadilan Negeri.

Apalagi untuk membangun Pengadilan Negeri itu Kota Batu terdapat banyak lahan yang bisa digunakan. “Di Kota Batu ini banyak lahannya, bisa lah Kota Batu punya Pengadilan Negeri sendiri nantinya,” imbuhnya.

Bahkan, upaya untuk menghadirkan PN di Kota Batu juga dibicarakan ke tingkat kepala kejaksaan negeri Jawa Timur beberapa saat lalu. “Dan mereka sangat mendukung. Apalagi Pak Kajati juga akan bicara di tingkat provinsi,” tambahnya.

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Menurutnya selain PN, juga dibutuhkan dua rumah tahanan yakni Rutan Laki-laki dan Perempuan. “Selain itu Kota Batu juga butuh rutan khusus laki dan perempuan,” jelas Heny.

Ia pun berharap wacana ini agar bisa diwujudkan oleh Pemkot Batu. Melihat usia Kota Batu yang sudah menginjak ke 18 tahun.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Kepala-Kejaksaan-Negeri-Kota-Batu-Sri-Heny- -Wali-Kota-Batu-Dewanti-Rumpoko -dan-Ketua-DPRD-Batu -Asmadi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya