Para mahasiswa Unikama  saat tampil dalam kegiatan temu akrab yang diselenggarakan HMPS Akuntansi. (Unikama for MalangTIMES)
Para mahasiswa Unikama saat tampil dalam kegiatan temu akrab yang diselenggarakan HMPS Akuntansi. (Unikama for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memperkuat jalinan persaudaraan dan solidaritas mahasiswa, Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar kegiatan temu akrab dengan para mahasiswa baru di Gedung Sarwakirti (11/10/2019).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syamsudin menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang masuk dalam program kerja dari HMPS Akuntansi setiap tahun.

“Kegiatan ini semacam ospek jurusan. Tetapi kami laksanakan dengan cara yang berbeda. Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa di Unikama sudah tidak ada dan bukan lagi zaman bullying terhadap maba,” ungkap dia.

Yofani Dalia, ketua pelaksana (ketupel) kegiatan temu akrab, menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam merekatkan tali persaudaraan dan membagun rasa solidaritas para mahasiswa. "Intinya membangun persaudaraan dan solidaritas mahasiswa, sehingga tidak ada sekat antar-angkatan. Bebas bergaul, bebas belajar dalam hal positif," ujarnya.

Kegiatan sendiri diisi dengan hal-hal menarik, mulai dari pentas seni oleh para mahasiswa, senam, outbond hingga pemaparan materi motivasi dari dosen. Tujuannya agar  kegiatan, selain bisa memberikan hiburan, juga bisa memberikan semangat kepada para mahasiswa.

"Pentas seninya ada tari-tari tradisional, moderen maupun pembacaan puisi-puisi sastra. Di sini juga ada hadiah-hadiah untuk mereka yang tampil, dinilai dari kreativitas, kekompakan dan ketepatan waktu," kata Yofani.